Sukses


Kevin / Marcus: Juara All England Jadi Target Utama pada 2017

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, membidik gelar All England sebagai target utama pada 2017. Namun, Kevin mengakui tak akan mudah merealisasikan ambisi tersebut karena persaingan semakin ketat. 

Kevin/Marcus mengukir prestasi impresif sepanjang 2016. Mereka berhasil memenangi empat turnamen, dua di antaranya berlabel super series. Kevin / Marcus juara di Malaysia Masters, India Terbuka, Australia Terbuka, dan China Terbuka. 

Berkat tampilan apik tersebut, ganda putra Indonesia ini melesat ke peringkat kedua dunia. Namun, Kevin tak mau cepat berpuas diri. Dia menyadari persaingan pada 2017 bakal bertambah berat. 

"Tantangan ke depan pasti lebih berat. Banyak pesaing yang semakin bagus, jadi kami tak boleh lengah," kata Kevin pada acara Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum, di Jakarta, Rabu (25/1/2017). 

Pada tahun ini, ada beberapa turnamen bulutangkis yang bergengsi, antara lain All England, Kejuaraan Dunia, dan Piala Sudirman. Di antara, tiga turnamen tersebut, Kevin/Marcus memilih fokus merebut titel di All England.

"Kalau untuk target utama, penginnya juara All England, pada tahun ini," ujar Kevin. 

Pada tahun lalu, Indonesia merebut satu gelar di ajang All England melalui ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Adapun langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kandas di babak pertama. 

 

Video Populer

Foto Populer