Sukses


Daniel Ricciardo Sempat Tergoda Pindah ke Mercedes

Bola.com, Milton Keynes - Daniel Ricciardo mengaku sempat tergoda pindah ke Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun setelah menjadi juara dunia F1 2016. Namun, pebalap asal Australia itu memilih tetap setia bersama Red Bull.

"Kursi kosong di Mercedes itu merupakan posisi yang gila. Saya yakin semua pebalap mengontak atau minimal berpikir untuk menelepon Toto Wolff dan Niki Lauda (Bos Mercedes)," kata Ricciardo seperti dikutip dari Crash, Selasa (31/1/2017).

Ricciardo sempat masuk daftar kandidat pengganti Rosberg. Pada akhirnya, Mercedes memilih mendatangkan Valtteri Bottas dari Williams untuk menjadi rekan setim Lewis Hamilton.

"Kesempatan pindah ke Mercedes tentu sangat menggoda. Semua pebalap pasti penasaran ingin mengetahui bagaimana rasanya mengendarai mobil mereka. Peluang itu kini dimiliki Bottas. Namun, bagi saya Red Bull adalah tempat terbaik," ujar Ricciardo.

Daniel Ricciardo mengakhiri musim 2016 di posisi ketiga di bawah duo Mercedes. Pebalap asal Australia itu mampu mencuri satu kemenangan di tengah dominasi Mercedes di Malaysia.

"2016 merupakan tahun yang menggembirakan buat kami. Kami mampu berduel untuk meraih kemenangan, podium, dan pole position. Kami tinggal selangkah lagi menuju posisi yang kami inginkan," kata Ricciardo.

Musim 2017 akan menandai tahun keempat Ricciardo bersama Red Bull. Dengan perubahan regulasi teknis yang dipercaya membuat faktor mesin mobil tak lagi dominan, Ricciardo yakin bisa bertarung dalam perebutan titel pada musim depan.

"Dari yang sudah saya dengar tentang mobil baru (RB13), saya rasa kami bisa bersaing dengan Mercedes. Jika kami terus memperlihatkan peningkatan signifikan seperti tahun lalu, maka percayalah segalanya tak akan mudah lagi bagi Hamilton," ujar Daniel Ricciardo.

Video Populer

Foto Populer