Sukses


Misi Mulia Berkat Abadi pada Djarum Superliga 2017

Bola.com, Jakarta - Berkat Abadi merupakan klub debutan pada Djarum Superliga 2017. Meski baru pertama kali berpartisipasi, klub dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu langsung masuk bursa calon kampiun ajang berhadiah total 250 ribu dolar AS atau sekitar 3,3 miliar rupiah tersebut.

Berkat Abadi menjadi salah satu kandidat juara karena memiliki materi pemain yang mentereng. Sederet pemain asing top dan bintang lokal kaya pengalaman menghiasi skuat beregu putra dan putri Berkat Abadi.

Pemain asing papan atas yang dikontrak Berkat Abadi adalah Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Kenichi Tago (Jepang), Tan Boon Heong (Malaysia), dan Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) di putra. Di putri, Berkat Abadi diperkuat Zhang Beiwen (AS) dan Yi Pui Yin (Hong Kong).

Pemain lokal milik Berkat Abadi tak kalah bagus. Di putra ada duet peraih medali emas Olimpiade 2008, Hendra Setiawan dan Markis Kido, serta pemain ganda putra pelatnas PBSI seperti Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama, dan Rian Agung Saputro. Belum lagi dua tunggal veteran Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro.

Sementara itu, pemain putri papan atas Indonesia yang merapat ke Berkat Abadi adalah Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda, Rizky Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, dan Linda Wenifanetri.

Langkah manajemen Berkat Abadi merekrut pemain kelas dunia ternyata bukan cuma sekadar meramaikan dan mencari kemenangan. Ada misi khusus yang diusung mereka pada Djarum Superliga 2017.

"Motivasi kami mendatangkan pemain top berpengalaman adalah untuk mengenalkan dan mengembangkan bulutangkis di Kalimantan," kata Manajer Berkat Abadi, Vincentius Ely Yanto, kepada wartawan selepas pengumuman unggulan dan undian Djarum Superliga 2017 di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Berkat Abadi menjadi unggulan pertama untuk beregu putri dan unggulan kedua beregu putra. Klub unggulan pada Djarum Superliga 2017 ditentukan berdasarkan ranking dunia pemain per 26 Januari 2017.

Berdasarkan hasil undian, tim putra Berkat Abadi tergabung di Grup B bersama Djarum Kudus, Sport Affairs (Malaysia), Tricky Panders (Jepang), dan USM Blibli.com. Sementara itu, tim putri Berkat Abadi berada di Grup C dengan Tjakrindo Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders (Jepang), dan Granular (Thailand).

"Kami cukup puas dengan hasil undian. Harapan kami memang satu grup dengan Djarum agar di semifinal bisa lebih ringan. Namun, kami tak akan menganggap remeh semua lawan. Pesaing terberat di putra itu Musica, kalau di putri lebih merata," ujar Vincent.

Lalu, apa target Berkat Abadi pada Djarum Superliga 2017 yang digelar di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, 19-26 Februari mendatang? "Karena belum berpengalaman di liga, kami hanya mematok target semifinal, baik putra maupun putri. Kalau bisa lebih itu nilai plus saja," tutur Vincent.

Video Populer

Foto Populer