Sukses


Ketika Kemarahan Pelatih Picu Motivasi Pemain Merpati Bali

Bola.com, Denpasar - Merpati Bali meraih hasil bagus pada laga perdana dalam turnamen Honda Merpati Bali Basketball Challenge, Kamis (2/2/2017). Berhadapan dengan Sahabat Semarang di GOR Merpati, Denpasar, Merpati Bali menang dengan skor 63-53.

Performa Helena Tumbelaka Cs terbilang luar biasa. Bahkan, mereka selalu unggul dalam perolehan poin sepanjang pertandingan.

Namun, ada momen ketika pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, marah. Dia sampai membanting papan skema permainan saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Saat itu, Merpati Bali yang telah unggul 51-33 di akhir kuarter ketiga, kehilangan enam poin secara "cuma-cuma". Mereka kehilangan poin karena kesalahan sendiri.

"Saya marah bukan karena kehilangan enam poin. Saya marah kepada mereka karena tidak mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," ujar pelatih yang akrab disapa coach Bing tersebut, seusai pertandingan.

Kemarahan sang pelatih tak membuat mental para pemain Merpati Bali jeblok. Mereka justru bangkit dan mampu mempertahankan keunggulan hingga memenangi pertandingan.

"Itu untuk mengingatkan kami juga. Buat kami itu tak masalah karena itu justru membuat kami kembali bangkit," tutur kapten Merpati Bali, Agustin Elya Gradita.

Pada pertandingan selanjutnya, Merpati Bali akan bertemu dengan Tanago Friesian Jakarta, Jumat (3/2/2017). Jika menang, tim kebangaan Pulau Dewata itu akan menyabet status juara Grup B.

Video Populer

Foto Populer