Sukses


Inilah 8 Pebalap AHRT di Ajang Balap Internasional pada 2017

Bola.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan delapan pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan tampil di berbagai ajang balap internasional pada 2017. Mereka merupakan gabungan pebalap baru dan muka-muka lama.

Sebanyak dua pebalap, yaitu Dimas Ekky Pratama dan Andi 'Gilang' Farid Izdihar, bakal turun di ajang CEV. Dimas di CEV Moto2 European Championship, sedangkan Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship.

Bagi Dimas, ini merupakan tahun ketiganya di CEV Moto2. Tahun lalu, pebalap berusia 24 tahun itu mengakhiri musim di posisi ketujuh. Sementara bagi Gilang ini menjadi musim keduanya di CEV Moto3.

"Target saya pada tahun ini adalah mengakhiri musim di posisi tiga besar. Saya berharap bisa selalu naik podium pada setiap balapan," kata Dimas dalam acara perkenalan tim di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), AHM akan menurunkan empat pebalap, yaitu Irfan Ardiansyah di kelas Supersport 600cc serta Gerry Salim, Rheza Danica, dan Awhin Sanjaya di kelas Asia Production (AP) 250 dengan menggeber motor CBR250RR. Tahun lalu, Gerry Salim turun di kelas Supersport 600cc.

"Saya percaya diri bisa jadi juara. Karena itu, saya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," ujar Gerry.

Astra Honda Racing Team (AHRT) juga masih berpartisipasi pada ajang Asia Talent Cup. Pada tahun lalu, AHM meloloskan Gilang dan Gerry. Gilang mengakhiri musim di posisi ketiga, sedangkan Gerry di peringkat kelima. Pada 2017, AHM meloloskan dua debutan, yaitu Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah.

Daftar Pebalap AHRT pada 2017

1. Andi 'Gilang' Farid Izdihar
Kompetisi: CEV Moto3 Junior World Championship

2. Dimas Ekky Pratama
Kompetisi: CEV Moto2 European Championship dan Suzuka 8 Hours Endurance Race

3. Irfan Ardiansyah
Kompetisi: ARRC SS-600, Asia Talent Cup, IRS SS-600

4. Gerry Salim
Kompetisi: ARRC AP-250 dan IRS SP-250

5. Rheza Danica
Kompetisi: ARRC Ap-250 dan IRS SP-250

6. Awhin Sanjaya
Kompetisi: Suzuka 4 Hours Endurance dan IRS SP-250

7. Lucky Hendriansya
Kompetisi: Asia Talent Cup

8. M. Erfin Firmansyah
Kompetisi: Asia Talent Cup

Video Populer

Foto Populer