Sukses


David / Sunu Keok, Indonesia Tertinggal dari Filipina

Bola.com, Manila - Tim Indonesia gagal memenuhi target untuk mencuri kemenangan dari nomor ganda saat bertemu Filipina pada ajang Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania di Manila, Filipina. Pasangan Sunu Wahyu Trijati/David Agung Susanto takluk dari jagoan tuan rumah rumah, Treat Conrad Huey/Francis Casey Alcantara, dengan skor 2-6, 4-6, 4-6, Sabtu (4/2/2017).

Treat Conrad Huey menjadi kunci kemenangan pasangan Filipina. Petenis kidal mencetak 10 aces (service tak tertepis lawan) dalam pertandingan ini. Selain itu, cegatan volinya sangat mematikan saat berada di depan net.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melawan, namun mereka, terutama Treat Huey, memang memiliki kualitas lebih baik," tutur Sunu Wahyu Trijati dalam rilis yang diterima Bola.com.

Dengan kekalahan ini, Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Filipina. Tim Merah Putih kini diwajibkan untuk memenangi dua laga tersisa.

"Kami memang tertinggal 1-2, tapi itu adalah posisi sementara karena pertandingan belum berakhir. Masih ada peluang untuk memetik kemenangan atas Filipina dan peluang itu harus diperjuangkan semaksimal mungkin," kata pelatih tim Indonesia, pungkas Suharyadi.

Pada Minggu (6/2/2017) akan dimainkan dua pertandingan nomor tunggal, yaitu David Agung Susanto akan bersua dengan Ruben Gonzales. Sementara Aditya Hari Sasongko melawan Alberto Lim.

"Saya yakin mampu mengalahkan Ruben seperti empat tahun lalu dalam sebuah turnamen di Bangkok, Thailand," ujar David.

Hasil Sementara Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania

Filipina Vs Indonesia 2-1

1. Alberto Lim v David Agung Susanto 6-3 6-2 2-6 1-6 1-1 ret
2. Ruben Gonzales v Aditya Hari Sasongko 6-2 6-2 6-4
3. Treat Conrad Huey/Fancis Casey Alcantara v Sunu Wahyu Trijati/Anthony Susanto 6-2 6-4 6-4
4. Ruben Gonzales v David Agung Susanto
5. Alberto Lim v Aditya Hari Sasongko

Video Populer

Foto Populer