Sukses


Final Merpati Bali Challenge: Misi Berat Jagoan Tuan Rumah

Bola.com, Denpasar - Final Honda Merpati Bali Basketball Challenge 2017 mempertemukan dua tim kuat. Merpati Bali yang mewakili tuan rumah, bakal menghadang sang favorit juara, Surabaya Fever, di GOR Merpati, Denpasar, Selasa (7/2/2017).

Surabaya Fever jelas lebih diunggulkan. Tim asuhan Wellyanto Pribadi itu belum terkalahkan dalam dua musim terakhir. Mereka juga memegang status juara WIBL 2016.

Merpati sebenarnya juga tak kalah mentereng. Mereka merupakan runner up WIBL 2016. Bahkan, pada turnamen ini, Helena Tumbelaka Cs belum terkalahkan dalam tiga kali pertandingan.

Namun, Merpati Bali memiliki rekor tak bagus kala bertemu Surabaya Fever. Teranyar, mereka kalah 59-62 dari tim asal Jawa Timur itu pada ajang Flying Wheel Cup di Makassar, 24 November 2016.

"Surabaya Fever tim yang komplet dan dihuni pemain senior. Mereka sudah memiliki mental juara. Kami sudah menampilkan permainan bola basket ala Merpati Bali. Semoga partai final nanti berjalan seru," ujar pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi.

Menurutnya, pertandingan nanti akan mempertemukan tim yang bermental juara melawan tim yang haus akan pengembangan diri. "Kami tak berpikir bagaimana menghentikan lawan tapi berpikir bagaimana untuk mengembangkan diri kami sendiri," tutur pria yang akrab disapa Coach Bing itu.

Dia juga mengatakan timnya akan tampil dengan gaya bermain dengan mengandalkan fisik seperti yang diperlihatkan pada tiga pertandingan sebelumnya.

"Merpati Bali akan tetap bermain dengan gaya rock n roll. Itu sesuai sama karakter kami. Namun, game plan ada sedikit perubahan," kata pria yang juga asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Video Populer

Foto Populer