Sukses


Rosberg Lebih Pilih Hamilton Berduet dengan Alonso, Bukan Bottas

Bola.com, Jakarta - Nico Rosberg mengaku lebih memilih pebalap McLaren, Fernando Alonso, sebagai pengganti dirinya untuk menjadi rekan setim baru Lewis Hamilton di Mercedes ketimbang Valtteri Bottas.

"Semua orang mengatakan pengganti saya yang paling ideal adalah Alonso. Sebagai fans, saya juga berpikir demikian karena duet Alonso-Hamilton berpotensi menimbulkan konflik," kata Rosberg seperti dikutip dari Autosport, Senin (6/2/2017).

Rosberg secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari F1 tak sampai sepekan setelah merebut gelar juara dunia musim 2016. Keputusan mendadak Rosberg membuat bursa transfer pebalap menjadi liar.

Beberapa nama pebalap top, termasuk Alonso, sempat dikaitkan dengan kursi kedua Mercedes. Namun, Tim Panah Perak akhirnya mendatangkan Bottas dari Williams.

"Sebagai fans, akan sangat menyenangkan jika bisa melihat Alonso berduet dengan Hamilton. Namun, perpaduan keduanya tentu tak akan berjalan mulus buat Mercedes," ujar Rosberg.

Meski lebih suka melihat Alonso berpartner dengan Hamilton, Rosberg tetap mengapresiasi keputusan Mercedes memilih Bottas. Di mata Rosberg, Bottas merupakan pebalap yang punya potensi besar.

"Mercedes menemukan solusi terbaik dalam diri Bottas. Bottas adalah pebalap yang cepat. Meski Hamilton sangat sulit dikalahkan, saya telah membuktikan bahwa dia bisa ditaklukkan. Saya menjagokan Bottas merebut pole position pada balapan pertama di Australia nanti!" tutur Nico Rosberg.

Video Populer

Foto Populer