Sukses


Presley Martono Hormati Sosok Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Presley Martono, mengaku sangat menghormati sosok Rio Haryanto sebagai senior di dunia balap. Bagi Presley, Rio menjadi pendobrak untuk pebalap Indonesia lain punya mimpi mengikuti jejaknya berkarier di ajang F1.

"Saya sangat menghormati Rio Haryanto, dia salah satu orang yang berhasil melampaui pembatas dan membuka pintu untuk pebalap Indonesia lain berprestasi di kancah internasional," ujar Presley saat berkunjung ke kantor Bola.com, Rabu (8/2/2017).

"Keberhasilan Rio menembus F1 juga semakin membuat dunia balap khususnya mobil di Indonesia semakin banyak diminati. Saya menaruh respect besar kepada Rio," sambung pebalap berusia 16 tahun tersebut.

Presley Martono saat ini tengah menapaki jalan untuk mengikuti jejak Rio Haryanto berkarier di ajang F1. Putra Perry Martono tersebut baru saja menjadi juara umum ajang balap Formula 4 South East Asia Championship 2016-2017.

Total Presley meraih sembilan kemenangan dan 23 kali naik podium dari 36 seri yang digelar di empat negara. Presley berhasil mengalahkan dua rival berat pada ajang F4/SEA 2016-2017 yakni Faine Kahia dari Selandia baru dan Akash Gowda dari India.

Untuk musim depan, Presley belum menentukan ajang balap apa yang bakal diikuti. Namun, kemungkinan besar Presley akan naik kelas dan turun di ajang F3 Eropa. Jika itu yang terjadi, mimpi Presley untuk mengikuti jejak Rio Haryanto sudah semakin dekat.

Video Populer

Foto Populer