Sukses


Cara Unik Menpora untuk Promosi Wisata Indonesia Lewat Olahraga

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, punya cara unik untuk menarik wisatawan asing ke Indonesia. Imam Nahrawi berkeinginan menyiapkan tiga cabang olahraga khas Nusantara untuk menjadi branding sport tourism.

Menpora memastikan sepak bola tak bisa diandalkan untuk menarik wisatawan ke Indonesia. Menurutnya, sepak bola sudah menjadi mission branding

"Jika berangkat ke Spanyol, pasti yang ada di benak kita bagaimana ingin melihat bagaimana mereka bermain sepak bola. Sebab, sepak bola sudah menjadi mission branding," kata Menpora kepada wartawan, Kamis (9/2/2017).

"Saya belajar dari itu, karenanya di Indonesia kami ingin melihat olahraga apa yang memungkinkan orang datang ke negara kita ingin melihat itu. Kami sedang pertimbangkan pencak silat, tarung derajat, dan sepak takraw," tambahnya.

Menpora mengaku tak main-main dalam proyek ini. Pria asal Bangkalan itu siap mendukung habis-habisan cabang olahraga tersebut.

Dukungan yang dimaksud antara lain mengoptimalisasikan sarana dan prasarana, promosi, serta membuat kabupaten atau kota sebagai model.

"Jika sudah diputuskan, tentu kami akan memberikan perhatian penuh pada olahraga-olahraga tersebut, baik sarana dan prasarana. Bahkan dibuatnya beberapa kabupaten dan kota untuk menjadi percontohan kawasan sport tourism," ujar Menpora.

Video Populer

Foto Populer