Sukses


Lee Yong-dae Pertimbangkan Kembali ke Timnas Korea

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis Lee Yong-dae mempertimbangkan kembali ke timnas Korea Selatan. Pebulutangkis berusia 28 tahun tersebut ingin menandai comeback ke kancah internasional dengan tampil pada Asian Games 2018 di Jakarta. 

Setelah mundur dari Timnas pada September 2016, Yong-dae berkarier sebagai pemain profesional dengan tampil di liga-liga bulutangkis negara Asia, termasuk SS Purple League Malaysia dan Djarum Superliga di Indonesia.  

Meskipun mengaku menikmati kehidupan yang bebas dari tekanan timnas, Yong-dae tak bisa menolak kesempatan untuk memperkuat negaranya lagi. 

"Sekarang saya sedang beristirahat selama satu tahun dari bulutangkis internasional. Setelah itu, dilihat saja nanti," kata Yong-dae di sela-sela turnamen SS Purple League, Sabtu (11/2/2017). 

"Saya masih mencintai olahraga ini dan benar-benar tak bisa menjalani hari tanpa pergi ke lapangan. Itulah mengapa saya bermain di India, Indonesia dan sekarang di Malaysia," sambung dia, seperti dilansir The Star Malaysia

Lee Yong-dae mengaki belum yakin soal rencananya dalam beberapa tahun ke depan. Namun, dia mengindikasikan bakal kembali ke timnas Korea.

"Jika segalanya berjalan baik, saya akan senang berusaha kembali ke tim nasional dan bermain lagi selama tiga tahun...untuk Asian Games dan mungkin Olimpiade (Tokyo 2020)," kata Lee Yong-dae.  

Video Populer

Foto Populer