Sukses


Hendrawan: Lee Chong Wei Masih Berpeluang Tampil di All England

Bola.com, Kuala Lumpur - Peluang Lee Chong Wei tampil di All England 2017 belum sepenuhnya tertutup. Pelatih Chong Wei, Hendrawan, mengatakan tunggal putra nomor satu dunia itu masih bisa pulih dari cedera sebelum turnamen dimulai pada 7 Maret mendatang.

Chong Wei mengalami cedera medial collateral ligament (MCL) lutut kiri akibat terpeleset dan terjatuh saat sedang berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM), Bukit Kiara, pada 4 Februari 2017. Karpet lapangan yang licin disinyalir menjadi penyebab insiden yang membuat pemain berusia 34 tahun itu cedera.

Chong Wei diperkirakan harus beristirahat selama tiga sampai enam pekan. Dia pun terancam absen di All England. Namun, proses pemulihan cedera Chong Wei ternyata berjalan sesuai trek.

"Sepanjang pekan lalu, dia (Lee Chong Wei) menjalani proses pemulihan di bawah pengawasan ahli fisioterapi Sandra Fielder. Mungkin pekan ini dia sudah mulai berlatih di lapangan lagi. Hanya, kami harus menentukan tipe latihan yang tepat agar cederanya tak kambuh," kata Hendrawan seperti dikutip dari Berita Harian, Selasa (14/2/2017).

Hendrawan mengatakan keputusan akhir apakah Chong Wei tampil di All England atau tidak baru akan diambil setelah melihat perkembangan kebugaran anak asuhnya itu dalam dua pekan ke depan. Faktor fisik jadi pertimbangan utama Hendrawan sebab Chong Wei belum ikut turnamen kompetitif lagi sejak BWF Super Series Finals di Dubai, UEA, Desember 2016.

"Nama Chong Wei masih ada dalam daftar pemain All England 2017 dan berdasarkan evaluasi awal dari Sandra, cedera ini bisa pulih sebelum turnamen dimulai. Dia memang punya semangat yang tinggi, tapi kami juga harus melihat level kebugarannya," ujar Hendrawan.

"Persiapan fisik Lee Chong Wei masih belum sempurna. Jika belum fit 100 persen, mungkin dia tak akan bermain di All England 2017. Namun, kami harus menunggu hingga menit-menit terakhir sebelum membuat keputusan," tutur Hendrawan.

Video Populer

Foto Populer