Sukses


Menpora Lempar Wacana PON 2020 Digelar di Papua dan Papua Barat

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meluncurkan wacana menarik. Pria asal Bangkalan itu berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 bisa berlangsung di dua provinsi, yaitu Papua dan Papua Barat.

 

Wacana tersebut disampaikan Menpora ketika bertemu Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, di kantor Kemenpora, Selasa (14/2/2017).

"PON 2022 Papua supaya agar dapat digelar di dua provinsi, yaitu Papua dan Papua Barat. Tolong carikan cabor yang dapat di gelar di Papua Barat," kata Menpora seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Selain itu, Menpora juga melontarkan ide agar PON bisa berlangsung dua tahun sekali. "Saya memiliki wacana untuk PON ke depan dapat digelar setiap dua tahun," ujarnya.

Apa yang disampaikan politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu soal penyelenggaraan di dua provinsi merupakan hal yang baru. Sejak PON pertama di Solo pada tahun 1948, ajang tertinggi olahraga nasional ini tak pernah berlangsung digelar di dua provinsi.

Provinsi DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi yang paling sering menyelenggarakan PON, yaitu delapan kali. Mereka sebenarnya ditunjuk sebagai tuan rumah sebanyak sembilan kali. Namun pada tahun 1965, PON di Jakarta batal digelar.

Video Populer

Foto Populer