Sukses


Cuaca Ekstrem Ganggu Persiapan Tim Hoki Es di Asian Winter Games

Bola.com, Jakarta - Kapten Tim Hoki Es Indonesia, Jonathan Sudharta, mengatakan cuaca ekstrem di Sapporo, Jepang, mengganggu persiapan timnya jelang ajang Asian Winter Games 2017. Masalah ini membuat proses adaptasi tim Merah Putih berjalan lambat.

"Sejauh ini kendala tim masih pada proses adaptasi. Sebab, cuaca di Jepang sangat ekstrem. Kami yang biasanya latihan di Indonesia hanya pada cuaca sekitar 20 derajat, kini harus berlatih di cuaca 0 derajat," kata Jonathan ketika dihubungi Bola.com pada Rabu (15/2/2017).

"Oleh sebab itu, fokus latihan kami saat ini hanya pada proses adaptasi. Kemudian diselingi latihan fisik dan taktikal," ujar Jonathan.

Selain mengutarakan kendala cuaca, Jonathan juga meyakini ada dugaan kecurangan pada proses pemilihan tim hoki es Iran dan Turkmenistan di Asian Winter Games 2017. Jonathan mengaku menerima kabar dua tim dari negara tersebut menggunakan pemain naturalisasi.

"Ada kabar Iran dan Turkmenistan dihuni mayoritas pemain naturalisasi. Mereka kabarnya mengambil pemain-pemain dari Eropa dan Amerika,"

"Meski demikian, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Ini kan keikutsertaan Indonesia yang pertama, jadi setidaknya kami bisa menjadi kompetitor bagi tim-tim yang sudah langganan. Kalau bisa meraih hasil yang maksimal," ucap Jonathan.

Asian Winter Games 2017 akan digelar di Sapporo, Jepang pada 19-26 Februari 2017. Tim Hoki Es Indonesia akan berada di Grup B bersama Malaysia, China, Turkmenistan, dan Iran.

Video Populer

Foto Populer