Sukses

Pencak Silat Diharapkan Bisa Tampil di Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Muhammad Taufik, berharap agar pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang Olimpiade 2024. Menurutnya, saat ini PB IPSI sudah menyiapkan bermacam cara untuk mewujudkan ambisi itu.

"Kami di PB IPSI sudah melakukan konsolidasi untuk menyiapkan sejumlah agenda agar pencak silat bisa tampil di Olimpiade. Sebab, promosi kita selama ini agak terhambat dari faktor biaya dan juga lobi kurang efektif," kata Taufik seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Selasa (14/2/2017).

Untuk tampil di Olimpiade, pencak silat membutuhkan dukungan dari negara-negara anggota di Komite Olimpiade Internasional (IOC). Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini mengatakan, pencak silat harus didukung minimal 70 negara anggota IOC.

"Sekarang baru ada 41 negara yang mendukung. Sebab, tak mudah membuat pencak silat menjadi olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade karena setidaknya harus lebih dulu mendapatkan dukungan sedikitnya 70 negara anggota IOC," ucap Taufik. 

"Sudah sepatutnya dan sepantasnya pencak silat memiliki kiprah di dunia internasional. Kita targetkan sudah dipertandingkan pada Olimpiade 2024. Untuk itu, kita akan membantu berbicara dengan negara lain agar pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade," tambahnya. 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer