Sukses

Menpora Sambut Positif Penyelenggaraan Tour de Jatiluhur 2017

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyambut positif rencana penyelenggaraan ajang balap sepeda Tour de Jatiluhur 2017. Imam Nahrawi berharap daerah lainnya di Indonesia menggelar ajang yang sama untuk mempromosikan daerah wisata di Indonesia.

Tour de Jatiluhur 2017 rencananya akan digelar pada 3-9 September 2017. Ada 25 klub balap sepeda yang ambil bagian, enam dari dalam negeri dan 19 dari luar negeri. 

"Tour de Jatiluhur sangat positif. Semakin banyak ajang seperti itu semakin bagus untuk olahraganya dan juga ajang promosi daerah di Indonesia," kata Imam Nahrawi kepada wartawan, Kamis (16/2/2017).

"Semoga Tour de Jatiluhur menjadi motivasi bagi daerah lain agar menggelar ajang serupa. Negara kita kan banyak tempat bagus, kalau banyak ajang seperti ini jadi semakin terekspose ke dunia internasional," lanjut pria 43 tahun tersebut.

Level ajang balap sepeda Tour pertama di Provinsi Jawa Barat itu dikabarkan sudah setara dengan Tour de Singkarak, yakni 2.2. Hadiah yang ditawarkan Tour de Jatiluhur kabarnya mencapai Rp 1 miliar.

Selain mendapatkan hadiah uang, para pemenang juga akan mendapatkan 99 tusuk sate maranggi untuk melambangkan kedaerahan Purwakarta.

Tour de Jatiluhur 2017 menjadi agenda kelima wisata balap sepeda yang dimiliki Indonesia. Sebelumnya, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (PB ISSI) juga menggelar agenda rutin seperti Tour de Singkarak, Tour de Jakarta, Tour de Banyuwangi, dan Tour de Flores.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer