Sukses


    Jelang SEA Games 2017, Polo Air Bakal Beruji Coba di Luar Negeri

    Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana, mengatakan tim nasional polo air akan menggelar uji coba dan pemusatan latihan di luar negeri. Hal itu dilakukan demi mematangkan persiapan jelang SEA Games 2017.

    "Untuk tim polo air putra akan mengadakan uji coba di Australia. Kami sudah menyampaikan hal ini dengan Satlak Prima. Setelah itu, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Serbia pada Juni untuk persiapan SEA Games 2017," kata Wisnu dalam konferensi pers di Rakernas PRSI, Sabtu (18/2/2017).

    "Begitu juga dengan tim polo air putri yang akan uji coba di Australia. Namun, kami masih mematangkan rencana tersebut," tambahnya.

    Pelatnas polo air proyeksi SEA Games 2017 diikuti oleh 18 atlet putra dan 18 atlet putri. Saat ini para atlet tersebut melakukan pemusatan latihan di Kolam Renang Simprug Pertamina Jakarta.

    Tim nasional polo air sendiri saat ini dilatih pelatih asing berkebangsaan Serbia, Milos Sakovic. Penunjukan Milos menjadi bukti nyata keseriusan PB PRSI untuk meningkatkan prestasi tim nasional polo air Indonesia.

    Sebab, Milos merupakan pelatih yang mampu membawa tim nasional polo air Serbia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Akuatik 2015 di Kazan, Rusia, dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Brasil. Dengan pengalaman yang dimiliki Milos, tim nasional polo air Indonesia diprediksi mampu meraih medali di SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer