Sukses


Pertama Kali Hadir, Counterpain Mud Warrior Langsung Digemari

Bola.com, Jakarta Sebuah event olahraga yang penuh tantangan dan memacu adrenalin bertajuk Counterpain Mud Warrior hadir pertama kali di Indonesia, tepatnya di Taman Budaya, Sentul City, Bogor pada Sabtu (18/2) kemarin.

Baru pertama hadir, event yang juga dikenal dengan Obstacle Course Race atau Olahraga Rintangan langsung disukai banyak pecinta olahraga. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang antusias mengikuti Counterpain Mud Warrior yang terdiri dari dua kelas treadmill dan terdapat sekitar 1.000 peserta Counterpain Mud Warrior.

Pada level 5K peserta ditantang untuk menempuh lintasan sepanjang 5 km yang terdiri dari 15 rintangan alami dan buatan. Sedangkan pada level Pro, peserta harus melewati tantangan sepanjang 10 km, yang terdiri dari 30 rintangan alami dan buatan. Mereka yang berhasil sampai di garis finish, memperoleh medali dan kaos dengan label “Finisher” sebagai bukti ketangguhan Anda.

Tantangan di Counterpain Mud Warrior diantaranya; Lompat Pagar, Laser Trip, Belly Slide, Slippery Hill, River Bed, Monkey Do, Rattle Snake, Warrior Climb, hingga The Great Wall yang menjadi tantangan puncak di garis finish.

"Counterpain Mud Warrior acara yang inovatif banget, karena kalau hanya lari biasa kita bisa pergi ke gym terus pakai tredmill dan gak ada fun storyline. Tapi, di sini kalian bisa melihat keseruan orang-orang, karakter orang yang macam-macam termasuk yang setia kawan atau enggak," ujar Ganindra Bimo seusai mengikuti Counterpain Mud Warrior yang digelar di kawasan Taman Budaya, Sentul City. Bimo tak sendirian, dia datang bersama sang istri, Andrea Dian dan beberapa teman.

Andrea Dian dan Ganindra Bimo melakukan tantangan Slippery Hill.

Peserta bernama Januar dari Indo Runners mengaku sangat antusias dengan event Counterpain Mud Warrior 2017 yang pertama di Indonesia.

"Sangat seru ya, kita yang di Jakarta sangat jarang dengan acara race seperti ini, biasanya kalau ada race ya hanya untuk running saja. Sekarang ada running dan obstacle yang pasti adrenalin lebih dibutuhkan," ujar Januar yang berpartisipasi di kelas 10K dan sukses melewati 30 obstacle.

Januar tidak datang sendirian, bersama 40an orang yang tergabung di komunitas Indo Runners University Warrior, Janu dan tim berjuang menaklukkan tantangan yang ada di Counterpain Mud Warrior. Untuk mengikuti event Counterpain Mud Warrior, Januar dan teman-teman di komunitas menyempatkan waktu untuk berlatih bersama jauh-jauh hari.

"Kurang lebih satu setengah bulan kami mempersiapkan diri untuk race ini (Counterpain Mud Warrior). Kami berlatih strange, upper body, agility, hingga endurance untuk bisa menaklukkan tantangan. Temen-temen di komunitas bukan atlet, kami hanya orang biasa yang punya hobi olahraga," cerita Januar.

Tak berbeda jauh dengan Januar, Ari dan Hendi dari komunitas JakBi Runners juga memiliki antusias yang tinggi terhadap event Counterpain Mud Warrior.

"Seru banget, yang paling menarik ya waktu cebur-ceburan sampai dua kali," ujar Ari.

"Semoga event-event obstacle nantinya akan bisa lebih seru lagi dan menantang. Saya juga berharap hujan, supaya lumpur-lumpurnya lebih terasa," kata Hendi.

Para peserta melakukan tantangan Rattle Snake jelang garis finish, total ada 15-30 tantangan yang harus mereka lewati.

"Event Counterpain Mud Warrior ini sangat unik karena mereka tidak hanya lari marathon tetapi ada rintangan yang harus dilalui," kata Luli Berliana di Taman Budaya, Sentul City Bogor.

Counterpain sebagai pendukung utama event mengaku surprise dengan antusias peserta. "Kami cukup happy untuk event pertama kali yang di gelar di Indonesia, yang ikut banyak banget. Kami berharap dapat menghadirkan acara yang lebih seru lagi di kota lain maupun di Jakarta," ujar Luli Berliana.


Di venue, Counterpain juga menyediakan Counterpain Recovery Lounge bagi para finisher. Di sana, finisher dapat berkonsultasi dan dipijat langsung oleh physiotherapist yang disediakan oleh Nk Health. Mereka yang mengalami cedera otot atau terkilir bisa menggunakan Counterpain Cream, sedangkan yang ingin muscle relaxing dapat memakai Counterpain Cool.

“Counterpain sangat mendukung kegiatan positif anak muda Indonesia yang mempunyai semangat dan usaha extra. Cedera atau terkilir tidak membuat mereka berhenti tetapi justru semakin semangat untuk bisa taklukkan tantangan. Semoga rasa sakit dan cedera yang mereka rasakan akan terbayar dengan menikmati event ini. Stretch your limit and No Pain No Gain! ," ujar Luli Berliana.

Ingin tahu keseruan Counterpain Mud Warrior, cek saja di #mudwarrior #counterpainmudwarrior #counterpainnopainnogain. Nantikan event Counterpain Mud Warrior di kota selanjutnya.

(Adv)

Video Populer

Foto Populer