Sukses


Peselancar Andalan Indonesia Kembali Digaet Perusahaan Australia

Bola.com, Bali - Peselancar andalan Indonesia, Oney Anwar, memperpanjang kontrak bersama Rip Curl, Senin (20/2/2017). Tahun ini menjadi edisi ke-14 kebersamaan Oney Anwar bersama perusahaan asal Australia tersebut.

"Saya sangat senang bisa kembali menandatangani kontrak bersama Rip Curl. Saya selalu senang bisa menjadi bagian dari keluaga ini karena Rip Curl merupakan perusahaan terbaik di dunia," kata Oney dalam rilis yang diterima Bola.com.

Oney pertama kali mengenal dunia selancar pada usia tujuh tahun. Ketika itu, dia memakai sebuah surfboard usang untuk berselancar.

Pada 2007, Rip Curl memberi kesempatan kepada Oney untuk pindah ke Australia. Di negeri Kanguru itu, pria kelahiran 17 Agustus 1993 tersebut dilatih bersama para surfer terbaik yakni tiga kali juara dunia, Mick Fanning, sembari menjalani pendidikan formal di salah satu sekolah elit di Palm Beach, Gold Coast.

Peselancar muda yang memiliki nama asli Hairil Anwar Hamzah itu kini memasang target tinggi pada 2017. Oney berharap bisa tampil di kejuaraan dunia yang akan berlangsung pada 2018.

"Tujuan saya menyelesaikan tahun 2017 ini dengan menjadi 5 besar peringkat seri kualifikasi dunia WQS dan memenuhi syarat tampil di kejuaraan dunia WCT tahun 2018," ujar Oney.

Marketing Manager Rip Curl SE Asia, James Hendy, mengaku senang bisa memperpanjang kerja sama dengan Oney. Dikatakan James, Rip Curl berkeinginan membantu Oney mencetak sejarah Indonesia di olah raga selancar air tersebut.

"Oney Anwar memiliki bakat alami dan tekad yang luar biasa. Oleh sebab itu, kami bangga bisa melanjutkan kerja sama dukungan kami agar Oney bisa memenuhi impiannya untuk menjadi orang Indonesia pertama yang lolos ke kejuaraan tur dunia WTC," ucap James.

 

Video Populer

Foto Populer