Sukses


Berkat Abadi Lanjutkan Tren Positif di Djarum Superliga

Bola.com, Surabaya - Unggulan pertama di sektor putri, Berkat Abadi, melanjutkan tren positif di ajang Djarum Superliga Badminton 2017. Setelah mengalahkan Granular dengan skor telak 5-0 pada laga pertama, pada hari kedua mereka kembali menang atas  tim asal Jepang, Gifu Tricky Panders, yang dilumat dengan skor identik, 5-0.

Bertanding di DBL Arena, Senin (20/2/2017) siang WIB, Berkat Abadi memetik kemenangan pertama atas Gifu Tricky Panders lewat Zhang Beiwen. Beiwen mendapatkan perlawanan ketat dari Rusyidina Antadayu Riodingin, Namun Beiwen yang sedang on fire berhasil memenangi laga dengan tiga gim, 25-23, 23-25, dan 21-13.

Kemenangan Pui Yin Yip atas Fuyu Iwasaki pada partai kedua dengan 21-11 dan 21-15 membuat tim asal kota Banjarmasin ini semakin tak terbendung. Di partai ketiga, Lindaweni Fanetri memastikan kemenangan mereka setelah menundukkan Nanami Akechi dengan skor 21-16, 21-18.

Di partai keempat, pasangan Rizki Amelia/Greysia Polii menunjukkan kualitasnya. Pasangan itu menggasak ganda Jepang Maiko Kawazoe/Aoi Matsuda, 21-16, 18-21, 21-13 atas. Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris yang turun di partai kelima melengkapi kemenangan Berkat Abadi dengan menundukkan Nanami Akechi/Fuyu Iwasaki 21-11 dan 21-15.

"Dua hari ini sesuai target. Untuk pertandingan berikutnya (melawan USM Blibli.com), kemungkinan kami juga masih tampil full team, karena juga untuk penyesuaian ke babak berikutnya," ujar manajer tim Vincentius Ely Yanto kepada para pewarta.

"Tapi kemungkinan juga ada pemain yang diistirahatkan karena Kamis kami melawan Tjakrindo yang seharusnya berat ya. Khusus melawan USM Blibli.com kami tak mau memandang remeh. Mereka setidaknya telah membuktikan diri sebagai tim kuat dengan meraih dua kemenangan, jumlah kemenangan yang sama dengan kami," tuturnya.

Dengan hasil ini, Berkat Abadi sementara memuncaki klasemen Grup X Djarum Superliga Badminton 2017 hasil dua kemenangan dari dua kemenangan, sebaliknya Gifu Tricky Panders di posisi juru kunci dengan dua kekalahan. 

Video Populer

Foto Populer