Sukses


Istri Beberkan Kondisi Terkini Ellyas Pical

Bola.com, Jakarta - Istri Ellyas Pical, Rina Pical Siahaya, mengatakan kondisi mantan petinju legendaris Indonesia tersebut berangsur pulih. Rina juga sekaligus mengonfirmasi bahwa isu Ellyas Pical meninggal hanyalah hoax alias kabar bohong.  

"Ellyas Pical dalam kondisi bagus dan mulai menunjukkan tanda-tanda pulih. Jadi, tidak ada kebenaran dari berita-berita yang mengatakan Ellyas Pical meninggal dunia hari ini. Itu semua hoax," kata Rina ketika dihubungi Bola.com pada Selasa (21/2/2017).

Sebelumnya, beredar pesan berantai di dunia media sosial whatsapp yang mengatakan Ellyas Pical meninggal dunia. Kabar tersebut mencuat dan hampir membuat publik percaya karena sang petinju memang tengah dirawat di rumah sakit akibat akibat mengalami penyakit jantung.

Mantan juara dunia IBF kelas bantam junior itu sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Namun, Rina belum bisa memastikan kapan suaminya itu bakal pulang.

"Belum tahu kapan bisa pulang. Kami pihak keluarga masih menunggu arahan dari dokter," ujar Rina.

Ellyas Pical lahir di Maluku pada 24 Maret, 56 tahun silam. Pical mulai menggeluti olahraga tinju sejak usia 13 tahun dan mengawalinya di kelas terbang.

Karier profesional Pical dimulai pada 1983 di kelas bantam junior. Pical meraih gelar internasional pertama ketika mengalahkan petinju Korea Selatan, Hi Yung-chung pada 1984 di Seoul.

Ketika itu, Pical meraih kemenangan angka dalam 12 ronde. Kemenangan itu membuat Ellyas Pical menjadi petinju profesional pertama Indonesia yang meraih gelar di luar negeri.

Setahun berselang, tepat pada 3 Mei 1985, Ellyas Pical kemudian merebut gelar juara IBF kelas bantam yunior (atau kelas super terbang) dari petinju Korea, Ju-do Chun.

Video Populer

Foto Populer