Sukses


Pelatih dan Pemain PB Djarum Bicara soal Ma Jin

Bola.com, Surabaya - Kehadiran Ma Jin belum mampu memberikan pengaruh yang positif pada tim PB Djarum Kudus pada ajang Djarum Superliga Badminton 2017. Dalam dua pertandingan, Ma Jin yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja, pemain asal China itu gagal mempersembahkan kemenangan.

 

Pada pertandingan pertama, Ma Jin/Gloria tumbang dari pasangan Kumamoto Saishunkan, Riko imao/Nao Ono, dengan skor 21-19, 8-21, 19-21. Selanjutnya mereka juga takluk dari pasangan PB Jaya Raya, Weni Anggraini/Virni Putri, dengan skor 21-17, 15-21 dan 17-21.

"Mungkin kalau dari segi skill, Ma Jin masih sangat bagus bola-bolanya. Tetapi kurangnya cuma kekuatan pukulan saja karena dia sudah jarang latihan," ujar Gloria seperti dikutip Djarum Badminton, Selasa (21/2/2017).

Rudy Gunawan, pelatih ganda putri PB Djarum, menilai permainan Ma Jin sebenarnya sudah cukup bagus. Namun, performanya dianggap belum maksimal karena kurang latihan.

"Ma Jin cukup baik, hanya saja memang dia sudah lama tidak latihan. Dia pengaturan bolanya masih bagus, hanya kekuatannya memang sudah berkurang," ungkap Rudy.

Sementara itu, Gloria menyebut sosok Ma Jin di luar lapangan sangat berbeda ketika saat tampil dalam sebuah pertandingan. Wajah sangar saat bermain ternyata tak berlanjut ketika sudah di luar lapangan.

"Ma Jin terlihat sangar kalau lagi main saja, tetapi dia orangnya baik dan tidak sombong. Contohnya seperti waktu kami makan malam kemarin, dia menuangkan makanan ke piring saya dan beberapa teman yang lainnya. Kami juga ngobrol sambil bercanda walaupun sama-sama tidak terlalu paham dengan apa yang dibicarakan," tutur Gloria.

Video Populer

Foto Populer