Sukses


Lee Yong-dae Mengaku Idolakan Tony Gunawan

Bola.com, Surabaya - Pebulutangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, mengaku mengidolakan mantan pebulutangkis legendaris Indonesia yang kini telah berpaspor Amerika Serikat, Tony Gunawan. Seperti Lee Yong-dae, Tony juga merupakan pemain spesialis ganda. 

"Saya mengidolakan sosok Toni Gunawan, dia adalah inspirasi saya dalam bermain bulutangkis," kata Lee Yong-dae, di sela-sela perhelatan Djarum Superliga Badminton 2017, seperti dilansir Djarum Badminton, Selasa (21/2/2017). 

Tony Gunawan merupakan salah satu pemain ganda putra putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, sebelum memutuskan berpindah kewarganegaraan AS. Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut tercatat meraih berbagai gelar juara dengan berbagai pasangan berbeda. 

Prestasi tertinggi Tony adalah merebut medali emas di Olimpiade Sydney 2000, saat berpasangan dengan Candra Wijaya di nomor ganda putra. Pasangan tersebut juga pernah mengusai peringkat satu dunia. 

Berbagai kelebihan itulah yang tampaknya membuat Lee Yong-dae menjadikan Tony sebagai inspirasi dalam kariernya. Dia juga pernah mencatatkan prestasi yang sama menterengnya dengan Tony, saat meraih medali emas ganda campuran pada Olimpiade Beijing 2008 bersama Lee Hyo jung.

Lee kini sedang pensiun sementara dari Timnas Korea dan menekuni karier sebagai pebulutangkis profesional. Dia mengikuti berbagai turnamen di Asia, salah satunya di Djarum Superliga Badminton yang berlangsung di Surabaya. 

"Ajang Djarum Superliga Badminton 2017 sangat bagus sekali penyelenggaraannya. Semoga saya dan tim Musica Champion bisa kembali juara mengulang kesuksesan dua tahun lalu," tutup Lee.

Lee Yong-dae sudah diturunkan dua kali pertandingan oleh PB Musica Champion di babak penyisihan grup A Djarum Superliga Badminton 2017 dan selalu dipasangakan dengan Kim Sa-rang. Mereka pun selalu berhasil menang atas para lawan.

Video Populer

Foto Populer