Sukses


Redam Konflik, BAM Buat Proyek Spesial untuk Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memprakarsai Proyek Spesial untuk membantu merampungkan konflik antara Lee Chong Wei dan direktur teknik, Morten Frost.  

Kedua pria tersebut tak lagi bekerja bersama karena Chong Wei kini menjadi bagian dari Proyek Spesial yang juga melibatkan dua pelatih, Hendrawan dan Tey Seu Book, serta lima pebulutangkis lain, yaitu Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Chong Yee Han, Soong Joo Ven, Soo Teck Zhi, dan Lim Chi Wing.

Sedangkan sebagai direktur teknik, Frost bakal fokus pada pebulutangkis lainnya. Pengaturan ini bakal berlaku setidaknya hingga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus. 

Hubungan antara Chong Wei dan Frost memanas saat pebulutangkis nomor satu Malaysia tersebut terpeleset dan terjatuh saat berlatih di gedung Akademi Bulutangkis Malaysia, sekitar tiga bulan lalu. Chong Wei meradang dan menuding Frost tak bereaksi cepat untuk mengganti matras yang licin. Pemain nomor satu dunia tersebut juga kecewa dengan sikap dan pernyataan Frost. Lee Chong Wei bahkan merasa dipaksa untuk mundur dari BAM oleh Frost. 

Frost, dalam rangka menurunkan tensi, akhirnya menyodorkan proposal khusus kepada BAM.

"Ini (Proyek Spesial) usulan dari Frost, tapi kami membuat sejumlah penyesuaian. Proyek Spesial ini semata-mata untuk Chong Wei dan timnya. Ini untuk mempersiapkannya menghadapi Kejuaraan Dunia," kata Ketua Komite Pelatih dan Latihan BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, seperti dilansir The Star Malaysia, Rabu (22/2/2017). 

"Hendrawan bakal menjadi pelatih kepala proyek tersebut. Dia juga akan menjadi anggota Komite Pelatih dan Latihan dan akan melaporkan langsung ke komite," sambung Norza. 

Norza menegaskan proyek ini sengaja dibuat untuk membantu Chong Wei menghadapi Kejuaraan Dunia. "Tentu saja, proyek ini hanya berlaku hingga Kejuaraan Dunia. Setelah itu akan kami evaluasi lagi," ujar Norza.  

Di sisi lain, Frost meyakini keputusan tersebut merupakan solusi terbaik supaya semua pihak bisa melangkah dan berkembang. 

"Keputusan ini dibuat untuk membantu Lee Chong Wei memenangi titel Kejuaraan Dunia. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Tapi saya juga berharap pemain lain yang terlibat dalam proyek juga mendapat keuntungan," kata Frost.  

 

Video Populer

Foto Populer