Sukses


PB Djarum Kembali Jumpa Musica di Final Superliga Badminton

Bola.com, Surabaya - Tim putra PB Djarum bakal berjumpa dengan Musica Champions pada laga final Djarum Superliga Badminton 2017, yang akan digelar di DBL Arena, Surabaya, Minggu (26/2/2017). Laga ini merupakan merupakan ulangan final Djarum Superliga 2015 di Bali.

Tim putra PB Djarum memastikan diri melenggang ke final setelah menekuk Mutiara Cardinal 3-1 di laga semifinal. Adapun Musica ke partai puncak berkat kemenangan 3-1 atas Berkat Abadi. 

Pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Kim Sa-rang menjadi penentu kemenangan tim Musica Champions pada laga semifinal. Lee/Kim menaklukkan Hendra Setiawan/Yoo Yeon-seong dari Berkat Abadi dengan skor 21-15, 21-17.

Dua angka kemenangan sebelumnya disumbangkan pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan pemain tunggal putra Jonatan Christie.

Sementara itu, tanda-tanda kemenangan PB Djarum itu sudah tampak sejak partai pertama yang mempertemukan Wan Ho-son (PB Djarum) dengan Wei Feng Chong (Mutiara). Tunggal pertama PB Djarum itu nyaris tak menemui kesulitan saat menyudahi perlawanan Wei dengan skor 21-14, 21-14.

Sukses PB Djarum berlanjut di partai kedua. Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menambah keunggulan PB Djarum setelah menang dua gim langsung 21-14-21-19 atas ganda Mutiara, Hardianto/Ricky Karanda Suwardi.

Meski sempat kehilangan partai ketiga ketika tunggal kedua PB Djarum Ihsan Maulana Mustofa harus bertekuk lutut 17-21, 11-21 dari tunggal kedua Mutiara Firman Abdul Kholik, PB Djarum berhasil menghentikan perlawanan Mutiara lewat partai keempat.

Di partai terakhir, ganda PB Djarum Sung Hyun-Ko/Baek Cheol Sin mengalahkan Althof Baariq/Reinard Dhanriano dengan skor 21-11, 21-17.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi, menyatakan kemenangan atas Mutiara berkat para tampil bagus di semifinal ini. Meskipun ada satu partai yang lepas, ia mengaku sudah memprediksi hal itu. “Saya sudah bilang sebelumnya, tunggal kedua kami dengan tunggal kedua mereka fifty-fifty,” ujar Fung. 

Soal final, mereka pun siap menghadapi salah satu dari kedua tim itu. “Siapa pun lawannya pasti ketat. Karena sebetulnya kekuatan kedua tim itu tidak jauh berbeda. Mungkin kelas pemain Musica masih di atas sedikit dari Berkat Abadi,” ujar Fung.

Bagi Fung, yang terpenting sebelum turun di partai final nanti, ia akan terus menancapkan keyakinan pada para pemain bahwa mereka mampu menghadapi lawan siapa pun.

Laga final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2017 bakal berlangsung Minggu (26/2/2017) pukul 13.00 WIB. Sedangkan perebutan posisi ketiga dan keempat dijadwalkan berlangsung Sabtu (25/2/2017), pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer