Sukses


Antonio Giovinazzi Resmi Gantikan Eks Duet Rio Haryanto di Tes F1

Bola.com, Barcelona - Sauber secara resmi mengumumkan Antonio Giovinazzi akan menjadi pebalap mereka saat tes pramusim F1 2017 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 27 Februari 2017. Dia akan mengisi posisi mantan rekan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Keikutsertaan Wehrlein memang sudah menjadi misteri sejak dia mengalami cedera punggung akibat insiden kecelakaan yang menimpanya pada ajang Race of Champions, Januari 2017.

Beberapa waktu lalu sempat beredar spekulasi pebalap asal Jerman itu bisa pulih tepat pada waktunya. Namun, pada 18 Februari 2017, Wehrlein mengonfirmasi dirinya tak akan bisa ikut karena masih cedera.

Sauber mengambil langkah cepat. Mereka menunjuk Giovinazzi yang saat ini berstatus pebalap ketiga Ferrari, sebagai pengganti.

"Saya berterima kasih kepada tim F1 Sauber yang memberikan kesempatan ini, dan juga Ferrari yang mengizinkan saya untuk menggantikan Pascal dalam tes pertama di Barcelona," ungkap Giovinazzi seperti dikutip Crash, Sabtu (25/2/2017).

Jika bagi Giovinazzi ini berkah, maka bagi Wehrlein hal ini menjadi pukulan besar. Ini tentu akan mengganggu persiapannya jelang balapan pertama F1 2017 di Grand Prix Australia, 24-26 Maret.

"Sangat disayangkan saya tak bisa berada di mobil pada tes pertama, tapi saya akan berada di Barcelona untuk akrab dengan prosedur tim dan juga memantau Sauber C36-Ferrari di lintasan," kata rekan duet Rio Haryanto di Manor Racing pada F2 2016 tersebut.

Video Populer

Foto Populer