Sukses


Manny Pacquiao Bakal Bertarung Lawan Amir Khan pada 23 April

Bola.com, Manila - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, setuju untuk bertarung melawan peraih medali perak Olimpiade asal Inggris Raya, Amir Khan, pada 23 April 2017. 

Kepastian perihal pertarungan ini diumumkan kedua petinju, Minggu (26/2/2017). Empat hari sebelumnya, Pacquiao yang kini berusia 38 tahun mengaku sudah mendiskusikan pertarungan tersebut dengan manajemen Khan. 

Kepastian pertarungan ini sekaligus menutup peluang Pac Man (julukan Pacquiao) bakal bertarung menghadapi petinju Australia, Jeff Horn, di Brisbane. Pada kesempatan sebelumnya, Pacquiao sempat menyebut-nyebut Horn sebagai salah satu kandidat lawannya pada pertarungan berikutnya. 

"Negosiasi antara tim Pacquiao dan tim Khan telah sampai pada kesepakatan untuk pertarungan pada 23 April, seperti yang diinginkan fans," kata Pacquiao melalui akun Twitternya, seperti dilansir Reuters

Khan, yang memenangi medali perak di Olimpiade Athena, sudah tak bertanding sejak Mei 2016. Saat itu, dia naik dua kelas untuk bertarung melawan Canelo Alvarez di kelas menengah. Namun, Alvarez yang berasasl dari Meksiko jauh lebih kuat sehingga mampu meng-KO Khan di ronde keenam. 

Khan akhirnya kelas welter untuk menantang Pacquiao, yang menyandang gelar juara dunia WBO di kelas tersebut. 

"Tim dan saya telah mencapai kesepakatan dengan Manny Pacquiao dan timnya untuk pertandingan super," cuit Khan melalui akun Twitternya. 

Meskipun Manny Pacquiao dan Amir Khan, sudah menyepakati tanggal pertarungan, namun mereka belum mengumumumkan venue untuk duel tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer