Sukses


Ganda Putra Nomor 1 Dunia Diminta Tak Jemawa Hadapi All England

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra nomor satu dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, diminta tak terlalu jemawa dalam menghadapi ajang All England 2017. Pelatih ganda putra Malaysia, Jeremy Gan, menyebut persaingan akan sangat ketat.

Menurutnya, Goh/Tan harus fokus 100 persen jika ingin menjadi juara. Dia menuntut anak asuhnya itu untuk tak terlena dengan status sebagai ganda nomor satu dunia.

"Bagi saya, semua pasangan yang beraksi di All England adalah yang terbaik. Jadi Goh/Tan harus waspada sejak putaran pertama," ujar Jeremy seperti dikutip Harian Metro.

Pada pertandingan pertama, Goh/Tan akan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Di atas kertas, peraih medali perak Olimpiade 2016 ini tentu lebih diunggulkan.

Namun, Jeremy meminta mereka tak meremehkan lawan. "Meskipun mungkin mereka bukan pasangan yang punya nama, tapi saya lihat mereka juga sangat bagus," tuturnya.

"Bagi saya yang terpenting adalah persiapan mereka menjelang kejuaraan itu. Kali ini mereka hadir dengan status pasangan nomor satu dunia. Untuk itu, usaha dan semangat mereka harus lebih tinggi. Yang pasti setiap lawan yang dihadapi akan memiliki strategi yang berbeda," tambah Jeremy.

All England 2017 akan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, mulai 7 hingga 12 Maret 2017. Para pebulutangkis akan memperebutkan total hadiah mencapai 600 ribu dollar Amerika Serikat (sekitar 8 miliar rupiah).

Video Populer

Foto Populer