Sukses


Elan Riyadi Finis di Peringkat Kesembilan pada Asian Cycling 2017

Bola.com, Sakhir - Pebalap sepeda Indonesia, Elan Sutomo Riyadi, finis di posisi kesembilan pada ajang Asian Cycling Championship 2017 yang berlangsung di Bahrain International Circuit, Senin (27/2/2017). Elan yang turun di kelas Men Elite Individual Time Trial itu mencatatkan waktu 53 menit 5 detik.

Elan terpaut 3 menit 44 detik dari juara kelas Men Elite Individual Time Trial, Dmitriy Gruzdev asal Kazakhstan. Sementara itu, di posisi kedua dan ketiga ada pebalap asal Korea Selatan, Hyeong Min Choe dengan catatan waktu 50 menit 31 detik dan pebalap Hong Kong, Kim Lok Cheung dengan catatan waktu 50 menit 38 detik.

Meski demikian, manajer tim nasional sepeda Indonesia, Budi Saputra, tetap bangga atas pencapaian Elan. Menurut dia, posisi Elan setidaknya sudah menjadi yang terbaik di antara pebalap asal Asia Tenggara lainnya.

"Elan Riyadi sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia di peringkat kesembilan. Posisi itu berada satu tingkat di atas Malaysia dan masih yang terbaik di antara pebalap ASEAN lainnya yang mengikuti ajang ini," kata Budi kepada Bola.com, Senin (27/2/2017).

"Hasil ini cukup menjanjikan karena Elan selama pelatnas memang tidak dipersiapkan untuk kelas Individual Time Trial (ITT). Saat balapan Elan juga sangat konstan di setiap lap dengan kondisi mental yang siap dan fisik yang bagus," ujar Budi.

Setelah ini, Elan Sutomo Riyadi kembali akan berlaga di Asian Cycling Championship 2017 untuk kelas Individual Road Race yang akan berlangsung pada 2 Maret 2017.

Video Populer

Foto Populer