Sukses


Hendrawan Pastikan Lee Chong Wei Tampil di All England

Bola.com, Petaling Jaya - Teka-teki seputar partisipasi pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, pada All England 2017 akhirnya terjawab. Pelatih tunggal putra tim nasional bulutangkis Negeri Jiran Hendrawan mengumumkan Chong Wei bakal ambil bagian pada turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

Hendrawan mengatakan Chong Wei menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada Senin (27/2/2017) malam. Menurut Hendrawan, pemeriksaan tersebut memperlihatkan hasil positif.

Hendrawan lalu melakukan pertemuan dengan seluruh anggota tim pelatih tunggal putra, termasuk Tey Seu Bock, dan ahli fisioterapi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Sandra Fiedler. Setelah berdiskusi, Fiedler memutuskan memberi lampu hijau kepada Chong Wei bertanding di All England.

"Semuanya dalam keadaan baik dan Lee Chong Wei akan berangkat ke All England. Cederanya sudah benar-benar pulih," kata Hendrawan kepada awak media di Akademi Badminton Malaysia (ABM), Bukit Kiara, seperti dikutip dari Harian Metro, Selasa (28/2/2017).

"All England merupakan turnamen pertamanya sejak World Superseries Finals di Dubai pada akhir tahun lalu. Namun, saya yakin dia sudah siap bertanding dan akan berusaha memberikan yang terbaik," ujar Hendrawan.

Chong Wei mengalami cedera medial collateral ligament (MCL) lutut kiri akibat terpeleset dan terjatuh saat sedang berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM), Bukit Kiara, pada 4 Februari 2017. Karpet lapangan yang licin diduga menjadi penyebab insiden yang membuat Chong Wei cedera.

Proses pemulihan Chong Wei berjalan sesuai trek. Pada pekan lalu, Chong Wei sudah mulai berlatih di lapangan.

All England 2017 akan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 7-12 Maret mendatang. Berdasarkan hasil undian, Lee Chong Wei menempati unggulan teratas dan dijadwalkan bertemu pemain yang lolos dari kualifikasi pada babak pertama. Jika semua berjalan sesuai skenario, juara edisi 2010, 2011, dan 2014 itu kemungkinan besar bakal berjumpa Chen Long (China) pada semifinal.

Video Populer

Foto Populer