Sukses


Aspac Jakarta Lepas Anthony Ray Hargrove Jr

Bola.com, Bandung - Pelatih W88 News Aspac Jakarta, AF Rinaldo, mengaku telah melepas pemain naturalisasi miliknya, Anthony Ray Hangrove Jr, karena tak mampu memberi kontribusi lebih untuk tim. Posisi Anthony digantikan dengan legiun asing lainnya, Don Williams.

Williams telah tiba dan bakal memperkuat Aspac Jakarta pada seri keenam yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta, 3-4 Februari 2017.

"Anthony akan kami tukar dengan Don Williams. Dia sudah tiba ketika seri Bandung kemarin, tapi belum bisa bermain karena masalah fisik karena langsung terbang dari Washington. Posisinya point guard jadi nanti bisa main di posisi dua dan tiga," ujar Rinaldo kepada wartawan, Kamis (1/3/2017).

"Alasan saya menukar Anthony karena terlalu banyak pemain dengan posisi forward seperti Pringgo Regowo dan Valentino Wuwungan di tim. Kontribusi Anthony juga kurang jadi kami harus melepasnya," imbuh dia.

Menurut Rinaldo pemain asing seharusnya bisa tampil lebih baik ketimbang pemain lokal. Namun, Anthony dan Pierre Henderson di Aspac belum menunjukkan performa yang bisa merepotkan pemain lawan.

"Pemain asing kami belum maksimal dalam hal mencetak poin. Saya memilih mempertahankan Pierre karena perkembangannya lebih bagus daripada Anthony yang menit bermain sangat sedikit," ungkap Rinaldo.

Statistik Anthony memang tidak terlalu bagus dengan hanya mencatatkan rataan 8,44 poin, kalah jauh dari pemain lokal, Abraham Damar Grahita, yang membukukan rataan 15,56 poin per gim dan menjadi pencetak angka terbanyak Aspac Jakarta.

Anthony sebetulnya sudah bergabung dengan Aspac Jakarta sejak musim lalu. Namun, permasalahan dokumen naturalisasi yang belum rampung membuat Anthony belum bisa bermain pada IBL 2016. 

Video Populer

Foto Populer