Sukses


Kopassus Gelar Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament

Bola.com, Jakarta - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bekerja sama dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) akan menggelar turnamen voli bertajuk Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball Tournament pada 2-7 April 2017. Ajang tersebut diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun ke-65 Kopassus yang jatuh pada 16 April.

"Turnamen ini menjadi sarana untuk mendekatkan Kopassus dengan masyarakat. Kami memilih voli karena merupakan olahraga paling populer kedua di Indonesia setelah sepak bola. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada PP PBVSI dalam memasyarakatkan olahraga voli," kata ketua panitia turnamen, Kolonel Inf. A. Dedy Prasetyo, dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (3/3/2017).

Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball Tournament akan diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri. Salah satu peserta di bagian putra adalah tim Proliga, yaitu Jakarta Elektrik PLN.

"Ada kemungkinan pemain-pemain yang sekarang sedang berlaga di Proliga juga ikut meramaikan turnamen ini. Terkait hal itu, kami sudah melakukan koordinasi dengan PBVSI," ujar humas turnamen, Mayor Indra Mardianto, kepada Bola.com lewat sambungan telepon.

Indra mengatakan Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball Tournament menggunakan format setengah kompetisi. Peserta di bagian putra dan putri akan dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing terdiri atas empat tim.

Nantinya, dua tim teratas berhak lolos ke semifinal di mana juara grup bakal bertemu dengan runner-up. Pemenang laga semifinal akan bertarung untuk menjadi juara, sedangkan tim yang kalah bakal memperebutkan peringkat ketiga.

"Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 115 juta. Kami juga akan memberikan penghargaan buat pemain terbaik putra dan putri," kata Indra.

Pertandingan Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball Tournament akan dihelat di Gedung Naggala Makopassus Cijantung, Jakarta Timur. Indra mengatakan masyarakat umum bisa menyaksikan suguhan pertandingan voli yang seru dan meriah ini. "Nanti juga akan ada hiburan acara musik Inbox dari SCTV. Masyarakat boleh masuk dan bisa menonton secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya alias gratis," kata Indra.

Daftar Tim Peserta Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament

PUTRA

1. PPOP DKI
2. PT. ASABRI
3. PBV Mabesad
4. Mabes AL
5. PT. DAMRI Surakarta
6. PT. PELINDO
7. PT. MEGA
8. Bandung Tectona

PUTRI

1. SKU Kemenpora Ragunan
2. PPOP DKI
3. PBV Mabes AD
4. Mabes AL
5. PPLPD Bogor
6. Tim Dwise
7. Tim Bahana Nusantara
8. Jakarta Elektrik PLN

Video Populer

Foto Populer