Sukses

SEA Games 2017: Menpora Berharap Basket Putri Pertahankan Medali

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap tim nasional basket putri Indonesia bisa mempertahankan medali pada ajang SEA Games. Dia juga meminta Satlak Prima untuk memaksimalkan persiapan tim basket putri sebelum SEA Games 2017.

Seperti diketahui, Timnas basket putri meraih medali perak pada ajang SEA Games 2015. Ketika itu, Indonesia dan Malaysia sebenarnya sama-sama mengoleksi 9 poin, hasil empat kali menang dan satu kali kalah dalam lima pertandingan.

Namun, Malaysia akhirnya berhak mendapatkan medali emas karena unggul secara head to head atas skuat Merah Putih lewat skor 70-45.

Meski demikian, pencapaian Hanum Fasya dkk. terbilang luar biasa. Itu menjadi medali pertama yang diraih timnas basket putri dalam 18 tahun terakhir dan yang terbaik dalam 24 tahun terakhir.

"Target yang diberikan setidaknya timnas basket putri bisa mempertahankan gelar mereka di SEA Games 2017. Saya sudah berbicara kepada Pak Danny Kosasih selaku Ketua Umum Perbasi agar segera melakukan persiapan," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di konferensi pers di Thamrin, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

"Saya juga ingin mereka memanfaatkan keinginan pemerintah melalui Satlak Prima agar ada memaksimalkan persiapan sebelum SEA Games 2017," tambahnya. 

SEA Games 2017 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 19-31 Agustus 2017. Namun, sampai saat ini tim nasional basket putri belum mendapatkan SK dari Satlak Prima.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer