Sukses


Mimpi Besar Ary Sudarsono di Balik Liga Bocah Indonesia

Bola.com, Jakarta - Penggagas Liga Bocah Indonesia (LBI), Ary Sudarsono, punya tujuan khusus membentuk kompetisi basket di tingkat Sekolah Dasar (SD). Ary berkeinginan Indonesia memiliki atlet yang tak hanya berprestasi di bidang olahraga, akan tetapi juga di beberapa aspek.

Menariknya, Ary tak terlalu berharap menciptakan pemain basket yang hebat. Namun, ada misi sosial di dalamnya yakni ingin para siswa SD yang ingin mengikuti LBI memiliki semangat kebangsaan.

"Saya tidak bermimpi melalui LBI ini lahir para juara dan anak-anak yang jago main basket. Saya cuma bermimpi dari LBI ini lahir banyak orang-orang Indonesia yang lengkap secara fisik, mental, intelektual, dan pemahaman kebangsaannya," kata Ary dalam kunjungannya ke kantor Bola.com di Jakarta, Kamis (9/3/2017). 

Liga Bocah Indonesia merupakan kompetisi basket di level Sekolah Dasar (SD) dan fokus pada usia 8-12 tahun. Kompetisi bola basket usia dini ini diklaim menjadi yang pertama di Indonesia.

Liga Bocah Indonesia edisi pertama akan diikuti sejumlah SD yang tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek). Lokasi penyelenggaraannya akan berpusat di sekolah-sekolah yang memiliki sarana prasarana pendukung terbaik.

Video Populer

Foto Populer