Sukses


Proliga 2017: Jakarta Pertamina Ingin Teruskan Tren Positif

Bola.com, Surabaya - Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi bertekad meneruskan tren positif saat tampil pada seri kedua putaran kedua Proliga 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat-Minggu (10-12/3/2017). 

Tim putri Jakarta Pertamina yang berhasil menyapu bersih kemenangan pada seri sebelumnya di Kediri, berhasrat mengulangi hasil serupa di Surabaya. Pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang, menginginkan tim besutannya tetap menjaga penampilan meski telah menyegel tiket ke final four.

"Kami ingin membiasakan anak-anak untuk selalu ingin menang. Hasil positif juga penting untuk bekal mental di final four," ujar Risco, kepada Bola.com, Jumat. 

Saat ini tim putri Jakarta Pertamina Energi menempati peringkat kedua klasemen sementara, tepat di bawah Jakarta Elektrik PLN. Dengan enam kemenangan dan dua kekalahan, finalis Proliga 2016 ini mendapatkan nilai 20. Sedangkan Elektrik PLN mengoleksi nilai 23 dari hasil delapan kemenangan tanpa kalah.

Pada seri kedua di Surabaya, Tri Retno Mutiara Lutfi dkk. akan menghadapi juara bertahan Jakarta Ekektrik PLN, Sabtu (11/3/2017) dan Gresik Petrokimia, Minggu (12/3/2017). Pada laga di putaran pertama, tim putri Jakarta Pertamina tumbang dua kali yakni dari Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan masing-masing dengan skor 2-3.

"Kami ingin balas kekalahan dari Elektrik PLN di putaran pertama. Tapi saya minta ke pemain agar jangan jadi beban. Toh, kami sudah lolos ke final four. Saya akan jadikan lawan Elektrik PLN ini sekaligus persiapan, plus menakar kekuatan kami sebelum ke final four," tutur Risco.

Di sektor putra, Jakarta Pertamina Energi juga bakal melakoni dua laga, masing-masing melawan Palembang Bank SumselBabel (Jumat) dan Batam Sindo BVN (Sabtu). Pada putaran satu lalu, tim besutan Putut Marhaento ini berhail mengalahkan kedua tim tersebut.

Tim putra Jakarta Pertamina Energi berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 18 dari hasil enam kemenangan dan sekali kalah. Di bagian putra, keenam tim pernah menelan kekalahan. “Kami memang ditarget menang di dua pertandingan itu. Saya yakin, jika melihat latihan keras dan penampilan di dua laga terakhir, kami optimistis bisa meraih hasil bagus di Surabaya,” kata Putut.

Sementara itu, Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengakui Proliga 2017 memasuki persaingan yang sangat ketat. Tim yang belum lolos ke final four akan ngotot mencari kemenangan agar bisa lolos ke babak empat besar. "Tim yang sudah lolos juga ngotot agar jangan menelan kekalahan. Di sinilah yang menjadi serunya pertandingan demi pertandingan," kata Hanny.


Video Populer

Foto Populer