Sukses


Tim Putra Palembang Bank Sumsel Bekuk Pertamina Energi

Bola.com, Jakarta Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel tampil garang pada seri kelima putaran kedua Proliga 2017 dengan menundukkan tim peringkat kedua klasemen sementara, Jakarta Pertamina Energi, dengan skor 3-1 (20-25, 25-20, 25-20, 25-13), di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (10/3/2017). 

Sempat kalah pada set pertama, Palembang Bank Sumsel bangkit di tiga set terakhir. Kemenangan ini sekaligus membungkam suporter tuan rumah yang sepanjang pertandingan memberikan dukungan pada Jakarta Pertamina Energi.

Pelatih kepala Palembang Bank Sumsel, Samsul Jais, menuturkan kesuksesan mengalahkan Jakarta Pertamina karena tak lepas dari penampilan agresif timnya.  “Begitu set pertama berakhir, saya langsung instruksikan anak-anak menyerang. Alhamdulillah berhasil,” kata Samsul, setelah laga. 

Jais juga mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak buahnya pada pertandingan ini. “Tapi saya akui, kami tidak mudah dapat poin di pertandingan ini. Butuh perjuangan keras untuk mendapatkan angka demi angka,” jelasnya.

Dari kubu Pertamina, pelatih Putut Marhaento mengakui tim lawan bermain lebih bagus pada pertandingan tersebut. Semua skema yang ia terapkan juga tidak berjalan. Putut meyakini salah satu penyebabnya adalah penampilan pemain asingg yang tak optimal.

“Udara di GOR Kertajaya panas. Hal ini tampaknya mengganggu fisik pemain asing kami. Bisa dilihat dari banyaknya servis pemain asing kami yang mati. Ini tak seperti biasanya. Dan benar, pemain asing kami mengaku kalau terlalu panas bagi mereka yang terbiasa bermain di ruangan yang dingin,” kata Putut mengenai kekalahan timnya pada laga lanjutan Proliga 2017

Video Populer

Foto Populer