Sukses


Bangkit, Tim Putri Popsivo Tundukkan Batam BVN

Bola.com, Surabaya -Jakarta PGN Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Batan Sindo BVN Popsivo Gasak Batam Sindo BVN Setelah terpuruk di seri sebelumnya, tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan bangkit di Seri V putaran kedua Proliga 2017. Bentrok dengan tim terl Setelah terpuruk pada seri sebelumnya, tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan bangkit pada Seri V putaran kedua Proliga 2017. Bentrok dengan tim terlemah di sektor putri, Batam Sindo BVN, Sabtu (11/3/2017), di GOR Kertajaya, Surabaya, Amalia Fajrina Nabila dkk. itu menang dengan skor 3-0 (25-19, 25-8, 25-16).

Pelatih Popsivo, Eko Waluyo, mengaku puas dengan performa anak buahnya. Ia menilai penampilan para pemainnya mengalami peningkatan dibanding saat dua kali tumbang di Gresik.

Menurutnya, perbaikan mental menjadi salah satu faktor kunci kebangkitan Popsivo. “Setelah kalah dua kali di Gresik, mental menjadi fokus pembenahan yang saya lakukan. Karena secara teknis tidak ada kendala pada anak-anak,” kata Eko setelah pertandingan. 

“Selain itu, para pemain juga fokus dan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Inilah yang membuat kami bisa meraih kemenangan mudah,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Batam Sindo BVN, Dadang Sudrajat, mengakui timnya kalah kelas dibanding Popsivo. Tak hanya tim, tapi juga head to head antarpemain di semua posisi. Menurut Dadang, sulit bagi timnya memenangkan laga tersebut.

“Kami kalah segalanya. Kami lemah di blok tengah, servis dan receive. Padahal sebelum berangkat, atau saat masih di Bekasi, saya sudah latih servis dan penerimaan, tapi tetap tidak bisa,” keluhnya.

Penampilan para pemainnya yang tidak stabil juga menjadi penyebab kekalahan lainnya. Menurutnya, tidak ada satu pun pemain di timnya yang bisa tampil konsisten sepanjang laga. 

“Saya tidak tahu bagaimana lagi mengangkat tim ini. Karena ada hal teknis dan nonteknis yang memengaruhi buruknya permainan BVN," sebut Dadang.

Dengan kemenangan ini, Popsivo nangkring di urutan ketiga klasemen sementara Proliga 2017. Mereka pun berharap Gresik Petrokimia terpeselet di salah satu laga sisanya. "Semoha posisi kami tetap di urutan ketiga," kata dia. 

Video Populer

Foto Populer