Sukses


IBL: Siliwangi Bandung Bikin Satria Muda Telan Kekalahan Perdana

Bola.com, Yogyakarta - JNE Siliwangi Bandung memberi kekalahan perdana untuk Satria Muda Pertamina dengan skor akhir 58-53 pada seri ketujuh Indonesia Basketball League (IBL) 2017 di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (11/3/2017). Hasil ini menghentikan tren positif Satria Muda yang belum pernah terkalahkan dengan rekor sembilan kemenangan beruntun di musim reguler.

Kemenangan atas Satria Muda diakui pelatih Siliwangi Bandung, Raoul Miguel Hadinoto, belum membuat dirinya puas. Kelalaian Vinton Nolland dkk dalam menjaga bola menjadi masalah yang membuat pria yang akrab disapa Ebos tersebut kecewa.

“Saya sebenarnya tidak gembira dengan performa anak-anak. Mereka melakukan 38 kali turn over, terlalu banyak. Namun, memang efisiensi kami lebih unggul,” ujar Ebos seusai pertandingan.

“Kuarter ketiga jadi perhatian kami. Dalam beberapa gim terakhir anak-anak merosot saat kuarter ketiga. Kami melakukan persiapan simulasi untuk bersiap menghadapi segala situasi,” sambungnya.

Hasil positif yang didapat Siliwangi Bandung tak lepas dari peran dua pemain asing mereka, Raheem Singleton dan Chris Brand, yang masing-masing membukukan 18 dan 13 angka.

Kecemerlangan Raheem dan Brand juga mendapat pujian dari pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, yang menyebut anak asuhnya telah lalai menjaga kedua pebasket asal Amerika tersebut.

"Offense mereka lewat Raheem dan defense yang dimotori Chris Brand benar-benar lebih baik hari ini. Pelajaran berharga bagi kami, bagaimana rasanya sebuah kekalahan," kata Youbel.

Di kubu [Satria Muda Pertamina]( 2875042 "Satria Muda Pertamina"), Tyreek Jewell menjadi pencetak angka terbanyak dengan sumbangan 13 poin, diikuti Carlos Smith yang mencatat 12 angka dan 11 rebound.

Video Populer

Foto Populer