Sukses


Pekanbaru Gelar Kompetisi Basket Amatir Rasa NBA

Bola.com, Pekanbaru - Perbasi Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar event KNPI Basketball League (PBL) 2017. Event ini menjadi kompetisi basket amatir pertama di Indonesia dengan aroma profesional seperti NBA.

Pekanbaru Basketball League 2017 akan digelar dalam 7 seri. Pembukaan seri 1 berlangsung pada Senin (13/3/2017) di GOR Tribuana dan berakhir pada 23 September 2017.

Turnamen basket amatir ini akan diikuti oleh 16 klub Perbasi Kota Pekanbaru yang akan memainkan empat kategori yakni kelompok veteran, senior, U-18, dan basket putri. Total hadiah yang direbutkan senilai Rp 48 juta.

"Kami ingin membentuk wadah agar orang bisa dan suka bermain basket. Event ini diharapkan nantinya bisa melahirkan pemain-pemain berbakat," kata Ketua Umum Perbasi Pekanbaru, Gora Hutahaean, kepada Bola.com, di GOR Gelora Senapelan, Pekanbaru, Sabtu (11/3/2017).  

"Semoga, ajang ini bisa membakar atmosfer basket di Pekanbaru. Selain itu, PBL 2017 juga bisa menjadi ajang pembentukan database pemain-pemain yang nantinya bisa membawa harum nama Pekanbaru," ujar Gora.

Pekanbaru Basketball League 2017 akan dikemas mirip kompetisi profesional seperti NBA, dengan dilengkapi bursa transfer pemain, All Star Games, dan Charity Day.

Pekanbaru Basketball League 2017 menjadi edisi ketujuh. Disela-sela seri PBL akan digelar All Star Night pada 20 Mei 2017. Selain itu, akan diadakan pula Charity Day di 5 panti asuhan pada 20 Mei 2017.

Video Populer

Foto Populer