Sukses


Jakarta Popsivo ke Final Four Proliga 2017

Bola.com, Surabaya - Tim Putri Jakarta PGN Popsivo Polwan lolos ke babak final four Proliga 2017 setelah mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan dalam laga lanjutan seri kelima putaran kedua Proliga 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017). Pada laga itu, Jakarta Popsivo menang dengan skor 3-2 (25-22, 25-16, 23-25, 27-29, 15-13).

Dengan kemenangan ini, tim besutan Eko Waluyo tersebut tak mungkin lagi dikejar Bandung Bank BJB, yang hingga kemarin baru merebut empat kemenangan. Sementara Jakarta Popsivo saat ini sudah mengoleksi tujuh kemenangan.

"Kami sangat bersyukur bisa diberi kemenangan hari ini. Tapi saya patut memuji penampilan Bank BJB yang sangat bagus hari ini. Diserang dari mana saja bisa mereka terima," kata Eko Waluyo seusai pertandingan.

Eko menilai, anak buahnya seharusnya sudah bisa menyudahi perlawanan Bank BJB di set ketiga. Tapi karena terburu-buru untuk menghabisi, mereka pun membuat kesalahan yang mampu dimanfaatkan lawan. "Beruntung kami akhirnya menang,” sebut Eko.

Sementara itu, asisten pelatih Bank BJB, Uus Susansyah mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Dondi. Ia menilai, keputusan sang pengadil masih sama ketika Bank BJB tumbang 1-3 di tangan Jakarta Elektrik PLN sebelumnya. Dondi dianggap banyak merugikan anak buahnya. Sehingga sedikit banyak memengaruhi psikis pemainnya.

"Wasit tidak adil, keputusannya banyak menguntungkan Popsivo. Sayang, karena sebenarnya pertandingan sendiri berjalan dengan bagus," tutur Uus.

Dengan kekalahan ini, langkah Bank BJB untuk mendapatkan satu tiket ke babak final four belum tertutup. Mereka masih memiliki dua sisa laga di seri terakhir babak reguler Proliga 2017. Mereka akan bertemu Batam Sindo BVN pada 17 Maret dan Gresik Petrokimia pada 19 Maret di GOR Ken Arok, Malang. 

Video Populer

Foto Populer