Sukses

Kalahkan Pasangan China, Kevin / Marcus Juarai All England 2017

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merebut gelar All England 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen. Pada partai final yang berlangsung Minggu (12/3/2017), Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-19 dan 21-14.

Ini merupakan gelar pertama Kevin/Marcus pada tahun 2017. Ini juga menjadi gelar pertama mereka pada ajang All England. Namun, buat Kevin/Marcus, ini merupakan gelar super series keempat. 

Pertandingan antara kedua pasangan berjalan alot sejak awal. Sempat memimpin jauh 6-3, perolehan Kevin/Marcus sempet terkejar hingga 8-8. Namun, mereka kembali menjauh dengan keunggulan 11-8 pada saat interval gim pertama.

Selepas interval, Kevin/Marcus menjaga keunggulan mereka hingga kedudukan 14-11. Namun, Li/Liu terus mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Kedua pasangan silih berganti meraih poin.

Setelah kedudukan 17-17, Kevin/Marcus tak membiarkan Li/Liu kembali mengejar. Juara China Terbuka Super Series 2016 itu menutup pertandingan dengan skor 21-19.

Persaingan sengit kembali tersaji pada gim kedua. Kedua pasangan memberikan tontonan menarik buat penonton yang hadir di Barclays Arena, Birmingham. Kevin/Marcus dan Li/Liu saling jual beli serangan.

Namun, tekanan dari Kevin/Marcus membuat Li/Liu kerap melakukan kesalahan sendiri. Pasangan Indonesia ini pun unggul jauh 11-5 saat interval gim kedua.

Li/Liu mencoba mengejar hingga 10-12. Tapi Kevin/Marcus tak ingin lengah. Mereka kembali menjauh dengan keunggulan delapan poin, 18-10. Meski Li/Liu sempat mencuri empat poin, Kevin/Marcus kemudian menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 pada gim kedua.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer