Sukses

All England: Kevin / Marcus Merasa seperti Bermain di Indonesia

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku dukungan penuh suporter Indonesia yang hadir di Barclays of Arena, Birmingham, sangat membantu perjuangan meraih gelar di All England 2017, Minggu (12/3/2017). Bahkan, ganda putra peringkat lima dunia tersebut merasa seperti bermain di kandang sendiri. 

"Kami seperti bermain di Indonesia. Suporter di sini sangat membantu," kata Kevin setelah pertandingan final melawan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. 

Suporter Indonesia di kancah bulutangkis diakui sebagai salah satu bahkan yang terbaik di dunia. Mereka tak lelah terus bernyanyi dan berteriak memberikan dukungan hampir sepanjang laga, tak terkecuali di ajang All England. 

Meskipun jumlahnya tak terlalu banyak, suara suporter Indonesia sangat mendominasi saat Kevin/Marcus bertanding pada final kontra ganda China. Mereka terus bernyanyi dengan lagu-lagu khas suporter Indonesia, yang kerap dipakai saat pertandingan bulutangkis maupun cabang olahraga lain, terutama sepak bola.  

Dukungan penuh tersebut bukan hanya diberikan suporter Indonesia saat laga final, tapi juga babak-babak sebelumnya. 

"Terima kasih atas dukungannya," kata Kevin untuk para suporter Indonesia yang mendukung langsung di Barclays Arena.       

Pada partai puncak All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangi laga kontra Li Junhui/Liu Yuchen dalam dua gim 21-19, 21-14, hanya dalam tempo 36 menit.  

 

4 Komentar

Video Populer

Foto Populer