Sukses


Hang Tuah Menang Mudah atas Pattimura di Laga Pembuka PBL 2017

Bola.com, Pekanbaru - Widya Utama Hang Tuah menang mudah atas Pattimura dalam laga pembuka Pekanbaru Basketball League 2017, Senin (13/3/2017). Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Tribuana, Pekanbaru, Hang Tuah menang dengan skor 54-31.

Pada babak pertama, Widya Utama Hang Tuah tancap gas dengan unggul 28-16. Tim yang dimotori Hanggi Maisya tersebut langsung tampil menyerang dan mengandalkan permainan cepat.

Keunggulan anak asuh Dio terletak pada serangan fast break dan permainan paint area. Afwan Kurniawan dan Kelvin Sanjaya bahu membahu membangun serangan.

Memasuki babak kedua, Widya Utama Hang Tuah semakin tampil dominan melancarkan serangan. Permainan cepat yang diandalkan itu cukup membuat Pattimura kesulitan menghadang serangan. Sesekali terjadi kontak fisik yang membuat wasit sering meniup peluit.

Pelatih Pattimura, Budi, punya alasan khusus menyikapi kekalahan timnya pada laga pembuka Pekanbaru Basketball League 2017. Budi menilai anak asuhnya masih kurang kompak.

"Pertandingan yang bagus untuk ukuran laga pembuka. Sayangnya kami kalah karena pemain masih kurang kompak dan persiapan yang kurang maksimal. Ada beberapa juga keputusan wasit yang kami anggap kontroversial," ujar Budi seusai pertandingan.

Afwan Kurniawan menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak 17 poin, sedangkan Dico Trisna menyumbang 10 poin untuk Widya Utama Hang Tuah. Di kubu Pattimura, Boni menjadi pencetak poin terbanyak dengan total mencetak 8 poin.

Sementara itu, pada partai kedua, Chic N Soup berhasil meraih kemenangan tipis atas Siak World dengan skor 37-35. Kemenangan ini membuat Widya Utama Hang Tuah menjadi pemuncak klasemen sementara pool A Pekanbaru Basketball League 2017.

Video Populer

Foto Populer