Sukses


Cara Unik Binamuda Pekanbaru Ciptakan Pemain Basket Komplet

Bola.com, Pekanbaru - Klub basket amatir Pekanbaru, Binamuda, punya cara unik untuk mencetak pemain yang komplet secara kemampuan, pengetahuan, dan sikap. Binamuda membuat program "Big Fifteen" yang berguna sebagai parameter ketiga unsur tersebut.

"Pada dasarnya, Binamuda ingin membina pemain kami agar memiliki tanggung jawab kepada klub. Hal semacam ini, pada dasarnya bukan rahasia umum lagi di kancah basket Pekanbaru," kata Ketua Umum Binamuda, Tengku Adriansyah Assegaf, kepada Bola.com, Minggu (12/3/2017).

Program "Big Fifteen" merupakan paramater pemain komplet yang dinilai berdasarkan kemampuan, pengetahuan, dan sikap. Nantinya, pemain yang masuk daftar tersebut sudah pasti menjadi andalan di tim Binamuda.

Pemain-pemain tersebut tak akan tersentuh untuk event yang diikuti Binamuda seperti Pekanbaru Basketball League 2017. Namun, Asisten Manajer Bina Muda, Azman Shadiqi, menilai Binamuda tetap memberlakukan aturan ketat kepada pemain-pemain yang sudah masuk "Big Fifteen".

"Keuntungan masuk "Big Fifteen" itu mereka mendapatkan sejumlah fasilitas dari kami yang membuat mereka lebih bertanggung jawab. Namun, bila penampilan mereka menurun, maka kami siap memberlakukan promosi degradasi pemain yang kami ambil dari daftar Rising Star. Bahkan, bila sikap para pemain "Big Fifteen" itu buruk, mereka langsung kami coret," ujar Azman.

Binamuda merupakan salah satu klub peserta Pekanbaru Basketball League 2017. Klub yang berdiri pada 23 Agustus 2001 ini sejauh ini memiliki anggota mencapai 85 pemain.

Video Populer

Foto Populer