Sukses

Piala Sudirman: Susy Susanti Ungkap Taktik Hadapi India - Denmark

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mulai menyusun taktik menghadapi India dan Denmark pada babak penyisihan grup Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei.  

Dalam pengundian grup di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3/2017), Indonesia masuk di grup 1D bersama Denmark dan India. Kejuaraan beregu campuran yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran ini merupakan salah satu kejuaraan yang paling dinanti-nanti pencinta bulutangkis dunia pada 2017.

“Saya melihat kekuatan negara peserta cukup berimbang ya, untuk di grup tentu kita harus lolos dulu supaya bisa ke babak delapan besar. Kans tetap terbuka baik lawan Denmark atau India, peluangnya 50-50,” komentar, Susy Susanti, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

“Menghadapi India, kami akan coba curi poin di ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri serta tunggal putra. Sedangkan saat melawan Denmark, nomor-nomor andalan adalah ganda putra, ganda campuran, ganda putri serta tunggal putri,” imbuh Susy. 

Susy menyatakan berkaca pada catatan prestasi terakhir para penggawa bulutangkis Merah-Putih, semifinal menjadi target realistis yang dipatok PBSI.

“Tetapi kami tetap optimistis dan positif thinking saja untuk meraih hasil maksimal dan berusaha siapa tahu bisa juara. Tim butuh semangat yang lebih, kerja keras, serta dukungan dan doa dari semua pihak,” ujar peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Soal komposisi pemain, Susy mengatakan bakan menurunkan tim terbaik di perebutan supremasi bergengsi ini. Tim Piala Sudirman Indonesia tahun ini bakal diisi pemain senior dan pemain muda.

“Sepulang dari Swiss Terbuka kami akan mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan ke Piala Sudirman 2017, termasuk menentukan tim bayangan. Komposisi tim bisa saja perpaduan pemain senior dan muda,” kata Susy yang tengah berada di Basel, Swiss mendampingi tim Indonesia di ajang Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer