Sukses

Pelatih Targetkan Kevin / Marcus Menangi Kejuaraan Dunia 2017

Bola.com, Basel - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dibebani target tinggi setelah menjuarai All England 2017. Ganda yang dipasangkan sejak 2015 tersebut digadang-gadang bisa merebut gelar pada Kejuaraan Dunia 2017, di Glasgow, Skotlandia, 21-17 Agustus. 

Target tinggi itu dilontarkan pelatih kepala ganda putra Pelatnas, Herry Iman Pierngadi, sehari setelah Kevin/Marcus resmi menempati ranking satu dunia BWF, Kamis (16/3/2017). 

“Tentunya senang, karena regenerasi di ganda putra berjalan sesuai yang diharapkan. Target utama Kevin/Marcus selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia 2017. Ranking itu mengikuti hasil pertandingan, diusahakan bisa tetap di empat besar supaya dapat undian yang bagus di turnamen,” ucap Herry, seperti dilansir situs PBSI. 

Herry tengah berada di Basel, Swiss, untuk mendampingi tim ganda putra di Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017. Itulah sebabnya dia tak dapat muncul saat Kevin/Marcus disambut meriah di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (14/3/2017). Namun, Herry mengaku sangat bangga atas prestasi Kevin/Marcus. Sang pelatih menyatakan awalnya tak menyangka Kevin/Marcus akan merebut titel bergengsi ini.

“Kalau dari awal turnamen sih belum menyangka. Setelah masuk final, saya yakin mereka bisa jadi juara. Kuncinya justru saat mereka menang di semifinal melawan pasangan Denmark (Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen),” tutur Herry.

“Waktu di Birmingham (Inggris), saya hanya ngobrol dengan mereka saat menjelang main (final). Kami diskusi menentukan pola main. Di luar itu, ada dua-tiga kali saya makan bareng Kevin di restoran, tapi tidak bahas soal pertandingan. Kami cerita-cerita apa saja, biar dia merasa enjoy dan rileks saat mau bertanding,” cerita Herry.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar All England setelah pada partai final mengalahkan ganda China, Li Jinhui/Liu Yuchen. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer