Sukses


Bangkok Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Thomas dan Uber 2018

Bola.com, Bangkok - Ibu Kota Thailand, Bangkok, terpilih sebagai tuan rumah perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018. Sementara itu, Kejuaraan Dunia 2018 bakal digelar di Kota Basel, Swiss. 

Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF),  Poul-Erik Hoyer Larsen, Sabtu (18/3/2017), mengatakan Bangkok berhasil mengalahkan India yang mengajukan New Delhi sebagai tuan rumah Piala Thomas Uber. Adapun Basel menang bersaing dengan Tokyo Jepang dalam bidding tuan rumah Kejuaraan Dunia 2018.

Hoyer Larsen juga mengumumkan dua kota di China, Nanjing dan Nanning, terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia dan Piala Sudirman 2019. Kedua Kota di China ini memenangi bidding karena tak ada kota lain yang menjadi pesaing. 

"Sebelum voting final dilaksanakan, diskusi panjang terjadi antara anggota Dewan BWF dan juga panel penyeleksi untuk menentukan kota mana yang layak menjadi tuan rumah turnamen-turnamen ini," kata Hoyer Larsen setelah mengumumkan kota-kota pemenang, seperti dilansir Bernama, Minggu (19/3/2017). 

"Kami mencari beberapa aspek di setiap kota peserta bidding dan jika ada masalah muncul saat proses presentasi, panel penyeleksi akan mendiskusikan dulu sebelum sampai ke keputusan final," imbuh legenda bulutangkis Denmark tersebut. 

Sementara itu, Wakil Presiden Asosiasi Bulutangkis Thailand, Paisan Rangsikitpho, mengatakan Bangkok siap menjadi tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2018 meskipun berkas bidding baru diserahkan ke BWF empat pekan lalu.  

"Kami sangat senang dan tersanjung menjadi tuan rumah Piala Thomas untuk kali kedua setelah 1976, selain menggelar Piala Uber untuk kali pertama," kata Rangsikitpho. 

"Kami telah memilih Impact Arena di Bangkok sebagai venue turnamen untuk kedua event tersebut (Piala Thomas dan Uber 2018) dan semoga tim kami bisa berprestasi baik di kandang sendiri," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer