Sukses

Praveen / Debby ke Final Swiss Terbuka, Anthony Dijegal Lin Dan

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melenggang ke final Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017 setelah membungkam pasangan China, Zhang Nan/Li Yunhui, dalam pertarungan alot tiga gim yang berkesudahan 17-21, 21-19, 21-16, di Basel, Sabtu (18/3/2017) waktu setempat. 

Praveen/Debby yang menempati unggulan kedua mengawali pertandingan dengan kondisi lebih banyak tertekan. Mereka gagal mengontrol jalannya pertandingan sehingga memudahkan ganda China meraih poin demi poin. Gim pertama pun menjadi milik pasangan Zhang/Li.

Pada gim kedua, Praveen/Debby berhasil memperbaiki permainan. Mereka lebih berhati-hati dan tak banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertandingan berjalan sangat ketat karena kedua pasangan sama-sama bermain ngotot. Tapi, kali ini Praveen/Debby mampu mengemas kemenangan dan memaksakan laga berlanjut ke gim ketiga. 

Pada gim penentuan, Praveen/Debby bermain semakin matang. Mereka akhirnya mampu memenangi gim ini sekaligus memastikan tiket ke partai final. 

Pada laga puncak, ganda Indonesia peraih gelar All England 2016 tersebut bakal ditantang unggulan ketiga asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda Thailand ini melaju ke final berkat kemenangan atas pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qincheng dengan skor 21-19, 13-21, 21-19.  

Pada pertandingan sebelumnya, tunggal putra Indonesia, membuang peluang lolos ke partai final setelah takluk dari bintang China, Lin Dan, dengan skor 17-21, 17-21. Anthony pun menyusul Fitriani yang lebih dulu tersingkir di babak semifinal ini.  

Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya menempatkan satu wakil pada final Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017, yaitu pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer