Sukses

Hendra / Tan Akui Sulit Lolos ke Kejuaraan Dunia 2017

Bola.com, Jakarta - Ganda putra beda negara, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, mengaku bakal sulit lolos ke Kejuaraan Dunia 2017, di Glasglow, Skotlandia, pada 21-17 Agustus. Namun, mereka tak ingin menyerah dan menyiapkan strategi khusus untuk mendapat tiket ke turnamen bergengsi tersebut.

Pemain Indonesia, Hendra Setiawan, memutuskan menggandeng Tan sebagai pasangan di nomor ganda putra setelah dirinya resmi pensiun dari Pelatnas PBSI selepas Olimpiade 2016. Pasangan baru ini mengawali perjuangan dengan gemilang saat menembus perempat final di ajang Syed Modi International di India. Namun, setelah itu mereka kalah di babak-babak awal dalam tiga turnamen beruntun. 

Hendra/Tan menyadari butuh waktu untuk bisa menjadi pasangan yang klop dan mumpuni. Mereka memahami tak mudah melenggang begitu saja ke turnamen-turnamen bergensi, terutama Kejuaraan Dunia 2017. 

"Saya merasa mungkin agak sulit bagi kami terkualifikasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik karena main di Kejuaraan Dunia merupakan salah satu rencana kami," kata Tan, seperti dilansir situs resmi BWF, Jumat (17/3/2017). 

"Kami akan berpartisipasi di sebanyak mungkin turnamen. Kami berharap mendapat undian yang bagus dan bisa tampil apik karena kami hanya punya waktu beberapa bulan lagi," sambung pemain asal Malaysia tersebut. 

Salah satu masalah yang mengadang pasangan ini adalah minimnya waktu berlatih. Hendra dan Tan hingga masih tinggal di negara masing-masing sehingga tak bisa setiap saat bertemu. Namun, mereka mengaku akan mencari solusi dari permasalahan tersebut. 

"Untuk saat ini, kami tidak punya banyak waktu berlatih karena kami bermain di beberapa turnamen demi terkualifikasi ke Kejuaraan Dunia," kata Hendra. 

"Tapi ketika kami punya waktu, kami akan lihat jadwal masing-masing, untuk menentukan berlatih di Indonesia atau Kuala Lumpur. Indonesia dan Malaysia tidak terlalu jauh. Jadi tak masalah buat kami," kata Hendra. 

Selain Kejuaraan Dunia, turnamen bergengsi lain pada tahun ini adalah All England. Pada ajang prestisius tersebut, langkah Hendra Setiawan/Tan Boon Heong kandas di babak pertama setelah kalah dari pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer