Sukses

PB PRSI Belum Berani Tentukan Target Emas SEA Games 2017

Bola.com, Jakarta - PB PRSI belum berani menentukan target medali di SEA Games 2017. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardhana, mengatakan pihaknya masih memiliki satu ajang uji coba untuk menentukan nomor-nomor yang menjadi andalan.

"Kami belum bisa menetapkan nomor-nomor apa saja yang menjadi andalan untuk meraih emas di SEA Games 2017. Kami masih memiliki satu seleksi di Palembang dan hasil itu nantinya jadi pembentukan timnas utama yang berangkat ke Malaysia," kata Wisnu.

"Setelah itu, kami baru akan memutuskan siapa yang ditargetkan meraih medali. Namun, kami belum bisa memberitahukan proyeksi yang pasti karena masih ingin menghitung peluang dengan cermat," ujar Wisnu.

Persiapan PB PRSI menuju SEA Games 2017 memang tak main-main. Tim renang baru saja mengikuti ajang 48th Singapore National Age Group (SNAG) 2017, pada 14-19 Maret. Pada ajang tersebut, total ada sembilan rekor nasional renang baru tercipta.

Wisnu mengatakan negara-negara lama masih menjadi lawan terberat untuk SEA Games 2017. Namun, pihaknya tak ingin rekornas ini membuat para atlet lengah.

"Singapura, Thailand, Vietnam, dan Malaysia masih jadi lawan kuat. Jadi, kami harus menetapkan target sesuai dengan kemampuan perenang. Jangan sampai rekornas malah membuat perenang lengah dan kami juga harus mengukur berapa persen perbedaan dengan pesaing," ucap Wisnu.

Setelah Kejurnas di Palembang, tim renang akan beruji coba ke luar negeri. PB PRSI menyertakan para atlet untuk mengikuti ISG (Islamic Solidarity Games) di Azerbaijan dan kejuaraan dunia di Prancis serta Hungaria.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer